Muslimat Kota Magelang Berbagi Sedekah untuk Anak yatim dan Keluarga Kurang Mampu

BERBAGI. Muslimat Kota Magelang membagikan sedekah dan sembako di Masjid At-Taufiq Kupatan, Kedungsari, Magelang Utara pada Minggu (9/5). (foto : supriyantoro)
BERBAGI. Muslimat Kota Magelang membagikan sedekah dan sembako di Masjid At-Taufiq Kupatan, Kedungsari, Magelang Utara pada Minggu (9/5). (foto : supriyantoro)

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Tradisi berbagi sedekah kembali dilakukan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat Kota Magelang setiap bulan Ramadhan. Tahun ini, kembali dibagikan donasi masing-masing sebesar Rp500 ribu pada 46 anak yatim. Selain itu, juga dibagikan sebayak 80 paket sembako plus uang tunai Rp50 ribu bagi keluarga yang kurang mampu. Pembagian sedekah dan sembako dilakukan di Masjid At-Taufiq Kupatan, Kedungsari, Magelang Utara pada Minggu (9/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Kedungsari Nur  Lamiah, S.Sos, Ketua Takmir Masjid At-Taufiq Kupatan Wardoyo, Ketua Ranting Muslimat Kedungsari Hj Watinah dan Ketua Muslimat Kota Magelag Ninik Sutejo, SP.d. Juga hadir Ketua RW 09 Sunarto dan Ketua RT 04 Supriyantoro.

Kepala Kelurahan Kedungsari Nur Lamiah sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang sangat membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Diharapkan, kegiatan semacam itu dapat berkelanjutan di masa mendatang. Dia juga mengingatkan pada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Menurut Ninik Sutejo, bantuan tersebut dihimpun dari sejumlah donatur, diantaranya, dari Apriyana Damayanti, Direktur BI Jakarta sebesar Rp23 juta serta beberapa donator Magelang, termasuk ibu-ibu Muslimat Ranting Kedungsari Kota Magelang terkumpul sebesar Rp9.680.000. Bantuan tersebut, kemudian dialokasikan untuk anak-anak yatim dan belanja sembako untuk masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

Kegiatan ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz Yusuf dari Payaman, yang mengingatkan pentingnya mengasihi anak-anak yatim dan berbagi sedekah di bulan Ramadhan. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Angka Covid Tinggi, Satgas Provinsi Intervensi Kota Magelang