PD Salimah Magelang Berbagi Bingkisan Ramadan untuk Anak Yatim

PD Salimah Magelang Berbagi Bingkisan Ramadan untuk Anak Yatim
PD Salimah Magelang Berbagi Bingkisan Ramadan untuk Anak Yatim

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kabupaten Magelang, sebuah Organisasi Massa Persaudaraan Muslimah, membagikan bingkisan, bertajuk Salimah Berbagi Sejuta Bingkisan Ramadan  1442 H.

Penanggung Jawab kegiatan Santunan Ramadhan, Ferika Setiyani AMd Kep mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di 13 Pimpinan Cabang (PC) se Kabupaten Magelang.

“Alhamdulillah sudah ditasarufkan / disalurkan kepada 300 anak anak yatim piatu dan dhuafa di 13 Pimpinan Cabang  se Kabupaten Magelang. Bentuk santunan berupa uang santunan senilai Rp150 ribu dan paket sembako untuk tiap anak, dan snack berbuka dari roti gembong gembul,” ucap Ferika, saat melaksanakan penyaluran bingkisan di TPA An Nuur Babrik Mungkid Magelang, Jumat (7/5/2021).

Ferika menerangkan, dalam kegiatan tersebut PD Salimah Kabupaten Magelang, bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Al Ikhsan LaZis Jateng.

“Dalam kegiatan Ramadan berbagi dari Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah Kabupaten Magelang bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Al Ikhsan LaZis Jateng. Kegiatan serupa sudah dilaksanakan rutin tiap tahun pada bulan Ramadan dan Muharam,” terang Ferika.

Secara teknis kegiatan dilaksanakan virtual se Kabupaten Magelang, melalui zoom meeting di setiap pimpinan cabang masing-masing.

“Harapannya dengan kegiatan ini dapat membantu para anak anak yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan sengaja mengambil waktu mendekati Idul Fitri, agar anak-anak senang dan bahagia kebutuhannya tercukupi. Selain itu kami juga berharap agar kegiatan ini dapat terus berlangsung tiap tahunnya dan berkembang. Kami juga ucapkan terimakasih kepada para Donatur, semoga bisa menjadi donatur tetap dalam penyaluran bingkisan ini,” papar Ferika.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Melonjak Tajam