May Day, BPJamsostek Bagikan Sembako pada Pekerja

BANTUAN.Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan Kabid Kepesertaan BPJamsostek Magelang, Semedi Yuliantoro (kanan) mewakili Kepala Kantor BPJamsostek Magelang
BANTUAN.Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan Kabid Kepesertaan BPJamsostek Magelang, Semedi Yuliantoro (kanan) mewakili Kepala Kantor BPJamsostek Magelang

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Menandai peringatan Hari Buruh Internasional atau dikenal dengan May Day, BPJamsostek Magelang memberikan bantuan sembako kepada pekerja yang terimbas pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Semedi Yuliantoro, Kepala Bidang Kepesertaan BPJamsostek Magelang, yang mewakili Kepala Kantor BPJamsostek Magelang. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati BPJamsostek kepada sesama pekerja imbas dari pandemi Covid-19 sekaligus perjuangan para relawan dalam bekerja memerangi pandemi Covid-19 ini. Selain itu, bantuan sembako yang diberikan sesuai dengan instruksi dari Kantor Pusat BPJamsostek. “Kegiatan tersebut kami laksanakan sesuai dengan arahan dari Kantor Pusat dan Kantor Wilayah, yang mana pada May Day biasanya banyak pekerja melakukan orasi dijalanan, sehingga pada May Day di Pandemi ini kami bagikan sembako kepada pekerja agar, mereka tidak turun ke jalan, dan mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu para pekerja selama pandemi  dan pada saat bulan Ramadhan tahun ini, sehingga dapat membantu meringankan beban, dan dapat bermanfaat bagi para pekerja. “Adanya Pandemi membuat beban pekerja lebih berat khususnya bagi para pekerja informal dan buruh pada industry, yang mana banyak adanya PHK, sehingga permasalahan ekonomi menjadi naik, dengan bantuan sembako dari kami semoga dapat sedikit mengurangi,” tutup Semedi, (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Gagal Pertahankan Zona Hijau, Kelurahan Wates Magelang Utara Tetap Dapat Penghargaan