Denty, Anggota DPD RI Kenalkan Produk UMKM Temanggung

BAGIKAN. Anggota DPD RI Denty Widi Eka Pratiwi bersama relawan membagikan produk UMKM kepada pengendara di perempatan Geneng Temanggung, Jumat (7/5). (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
BAGIKAN. Anggota DPD RI Denty Widi Eka Pratiwi bersama relawan membagikan produk UMKM kepada pengendara di perempatan Geneng Temanggung, Jumat (7/5). (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Denty Widi Eka Pratiwi membagikan produk-produk UMKM kepada pengendara di perempatan Geneng Temanggung, Jumat (7/5).

Ia mengaku sengaja memilih membagikan produk-produk UMKM seiring gerakan ini juga sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setidaknya ada sebanyak 300 bingkisan yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat, yang isinya terdiri dari produk kopi, bumbu instan, keripik pisang, kue kering, nasi jagung instan, rengginang, kunyit bubuk dan puluhan produk UMKM lainnya.

“Produk-pproduk ini berasal dari sejumlah pelaku UMKM di Temanggung yang terdampak pandemi Covid-19, dengan kegiatan seperti ini setidaknya bisa membantu UMKM di Temanggung untuk bangkit kembali,” jelas Denty.

Aksi yang dilakukannya ini adalah untuk menindaklanjuti imbauan dari Gubernur Jawa Tengah untuk belanja produk lokal.

“Saya sangat mendukung dengan potensi UMKM yang ada di Kabupaten Temanggung,” katanya.

Menurut Denty, produk-produk UMKM di Temanggung saat ini sudah mampu bersaing dengan produk-produk pabrikan. Sebagian besar produk UMKM juga sudah mengantongi izin edar seperti P-IRT, HALAL MUI dan yang lainnya.

Ia berharap, dengan gerakan seperti ini masyarakat akan semakin mengenal produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM, dengan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi konsumennya.

“Masyarakat secara umum, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat lainnya bisa saling support belanja di tetangga sendiri, belanja dari produk lokal sendiri dan ini menjadi salah satu motivasi untuk mengerakkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo yang ikut dalam kegiatan tersebt menambahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, masyarakat saling mendukung agar ekonomi tetap bergerak, salah satunya dengan cara membeli produk-produk dari UMKM.

Artikel Menarik Lainnya :  Tersangka Kasus Korupsi BKK Pringsurat Temanggung Bertambah

“Kita harus bangga, melindungi dan membantu UMKM yang ada di Temanggung,” katanya.

Wabup mengatakan, dengan mambagikan produk UMKM secara gratis ini, juga sebagai salah satu media promosi bagi UMKM.

“Yang menerima bisa orang Semarang, Magelang dan daerah lainnya, ini sebagai salah satu cara untuk promosi di masyarakat, agar produk UMK semakin dikenal,” tutupnya. (set)