Eduhotel Citra SMK Negeri 3 Magelang Berbagi Takjil

Eduhotel Citra SMK Negeri 3 Magelang Berbagi Takjil
Para siswa PKL Kelqs XI Kompetensi Keahlian Perhotelan (Eduhotel Citra) SMK Negeri 3 Magelang saat membagikan takjil kepada warga sekitar maupun para pengendara kendaraan yang lewat di depan hotel.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Momentum Ramadan 1442 H bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19, siswa-siswi PKL di EduHotel Citra Kompetensi Keahlian Perhotelan membagikan takjil kepada pengguna jalan dan panti asuhan.

Program ini mendapat respon positif dan dukungan dari warga SMK Negeri 3 Magelang, di samping itu guru-guru pun ikut berpartisipasi dengan memberikan donasi dalam bentuk makanan/minuman atau uang (yang akan diwujudkan dalam bentuk makanan/minuman).

Program ini bisa menumbuhkan rasa saling berbagi antar sesama di lingkungan SMK Negeri 3 Magelang dengan cara membagikan takjil gratis untuk warga yang beraktivitas di lingkungan sekolah. Pembagian takjil juga dilakukan di beberapa panti asuhan yang ada di Magelang.

Pembagian takjil dilakukan oleh guru, supervisor hotel, dan siswa/siswi PKL EduHotel Citra Kompetensi Keahlian Perhotelan, program ini mulai dari hari ke-2 Ramadan sampai dengan hari terakhir Ramadan.

Iswati Ardiyanti, Ketua Kompetensi Keahlian Perhotelan mengapresiasi langkah nyata para siswa dengan mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat, serta memberikan aktivitas positif untuk siswa-siswa PKL kelas XI, kerja sama, rasa sosial/peduli ke masyarakat sekitar.

“Dengan adanya program ini, kami berharap bahwa masyarakat bisa pulang ke rumah dengan kondisi sudah melepas dahaga dan bisa melakukan ibadah dengan lebih khusyuk,” ujarnya.

Respon positif terhadap pembagian takjil datang dari berbagi lapisan masyarakat sekitar. Salah satunya adalah dari Setiadi, seorang pengemudi ojek online yang harus tetap mencari nafkah meskipun sudah memasuki waktu berbuka. Menurutnya program ini sangat membantu para pengemudi dan warga sekitar yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Karena masih dalam masa pandemi, selama acara pembagian takjil pihak yang terlibat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.
Program selanjutnya akan mencoba untuk membuat program Jumat Berkah. (tim jurnalistik skaniga : Eni S)

Artikel Menarik Lainnya :  SMK Negeri 3 Magelang Gelar IHT Kurikulum Merdeka Belajar