FKPPI Wonosobo Berbagi Untuk Negeri

TAKJIL. FKPPI bersama dengan Kodim 0707/Wonosobo dan SAR melakanakan kegiatan bagi takjil, pakaian pantas pakai, dan sayuran (5/5/).
TAKJIL. FKPPI bersama dengan Kodim 0707/Wonosobo dan SAR melakanakan kegiatan bagi takjil, pakaian pantas pakai, dan sayuran (5/5/).

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO – FKPPI bersama dengan Kodim 0707/Wonosobo dan SAR melakanakan kegiatan bagi takjil, pakaian pantas pakai, dan sayuran sebagai bentuk kepeduli terhadap kesulitan masyarakat terdampak Covid-19, kemarin (5/5).

“Kegiatan ini kolaborasi antau gabungan antara FKPPI, SAR dan Kodim 0707 karena memiliki kesamaan yaitu kegiatan membantu sesama di bulan Ramadan dan juga membantu orang yang yang terdampak covid-19,” ungkap  Pasi Ter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Iwan Nafarin selaku koordinator

Menurutnya, kegiatan ini bertajuk ‘Diponegoro Berbagi Kami Datang untuk Negeri’ yaitu kegiatan yang dilakukan secara serentak di jajaran Kodam IV/Diponegoro sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat dengan bertujuan untuk membantu masyarakat berbuka puasa di massa Pandemi Covid-19 yang belum usai sampai dengan saat ini.

“Kita berharap ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid 19,” katanya.

Sementara itu, Ketua  PC 1107 FKPPI Agus Purnomo selaku koordinator dari FKPPI menyampaikan FKPPI selaku anak anak dari TNI Polri melihat kegiatan tersebut ingin juga ikut berpartisipasi, sehingga karena melibatkan beberapa komponen maka barang – barang yang dibagikan bisa menjadi lebih banyak, sasaran semakin luas walaupun bila dibandingkan dengan orang yang membutuhkan belum sebanding.

“Karena ini acara gabungan, maka jumlah paket bantuan lebih banyak dan beragam, meski hal itu belum sebanding dengan jumlah yang membutuhkan, namun minimal bisa sedikit meringankan,” ucapnya.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu kepada mereka yang membutuhkan dan FKPPI sendiri bisa terus aktif membantu kesulitan masyarakat.

“Karena  kegiatan ini digabungkan jumlah barang semakin banyak yang dibagikan, bahkan takjil yang dibagikan hampir mencapai seribu paket,” pungkasnya. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Selamat, Perpusda Wonosobo Jadi Terbaik Se-Jateng