Papelink Wonosobo Bagikan Paket Sembako untuk Lansia

BAGIKAN. Komunitas penggiat lingkungan Papelink Asri Wonosobo membagikan 75 paket sembako untuk lansia sakit dan lansia miskin.
BAGIKAN. Komunitas penggiat lingkungan Papelink Asri Wonosobo membagikan 75 paket sembako untuk lansia sakit dan lansia miskin.

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO – Komunitas penggiat lingkungan Papelink Asri Wonosobo membagikan 75 paket sembako untuk lansia sakit dan lansia miskin. Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun pada bulan Ramadan.

“Ini tahun kelima kita gelar acara tersebut, ada pembagian sembako untuk lansia. Kemudian pembagian takjil di sejumlah titik seperti di RSUD, pasar induk, yayasan yatim piatu dan masjid, ” ungkap Ketua Papelink Asri Wonosobo Astuti Farida, kemarin.

Menurutnya, pembagian sembako dan takjil tahun ini bekerjasama dengan Srikandi Sungai Indonesia. Sedangkan dana yang digunakan hasil dari iuran anggota Papelink serta donatur. Sejak tahun 2020 lalu, pelaksanaan kegiatan memperhatikan protokol kesehatan.

“Pembagian atau distribusi sembako dan takjil tetap memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan masker, pembagian secara personal, sehingga tidak ada kerumunan,” ujarnya.

Mantan komisioner KPU Wonosobo itu juga menambahkan. pelaksanaan Papelink berbagi setiap tahun sasarannya berganti-ganti, mulai dari donasi untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yatim piatu, anak jalanan, masjid yang jauh dari kota, lansia, dan masyarakat terdampak covid.

“Kegiatan ini diharapkan  mengasah kepedulian  masyarakat dengan memberikan santunan sembako pada lansia yang membutuhkan serta menumbuhkan empati dengan berbagi takjil untuk masyarakat di bulan Ramadan,” ucapnya.

Pihaknya juga menambahkan kegiatan ini rutin dijalankan setiap tahun, sehingga membuka luas berbagai kerjasama dengan  pihak yang memiliki visi dan tujuan sama dengan Papelink, peduli kondisi lingkungan dan peduli kondisi sosial. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Pastikan Hewan Kurban Disembelih Sacara ASUH