Alhamdulillah, Lolos Audisi Dangdut Nasional, Sisca Tirnoawati Diapresiasi PKK Kota Magelang

BERSAMA. Siska Turniawati berfoto bersama dengan , Niken Ichtiaty Nur Aziz, istri Walikota Magelang dr Nur Aziz usai pemberian apresiasi di Pendopo Pengabdian, kemarin.( foto : wiwid arif/magelang ekspres )
BERSAMA. Siska Turniawati berfoto bersama dengan , Niken Ichtiaty Nur Aziz, istri Walikota Magelang dr Nur Aziz usai pemberian apresiasi di Pendopo Pengabdian, kemarin.( foto : wiwid arif/magelang ekspres )

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Capaian Siska Turniawati (32), yang lolos di salah satu acara kontes dangdut televisi swasta tahun 2021, mendapatkan apresiasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Magelang, Niken Ichtiaty Nur Aziz. Istri Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz tersebut mengaku bahwa prestasi Siska dapat membuat Kota Magelang semakin terkenal.

Siska merupakan warga Kota Magelang yang tinggal di Kampung Karet, Jurangombo Selatan, Magelang Selatan. Siska bahkan mendapatkan apresiasi berupa video promosi bersama sebagai bentuk dukungan kepada Siska.

“Luar biasa, Siska bisa sampai ke live audition. Siska ini putra asli Kota Magelang yang memiliki performa bagus, suara merdu, maka harus didukung,” kata Niken.

Ia merasa bangga dengan Siska yang sudah mengharumkan nama Magelang di ajang bergengsi secara nasional tersebut. Ia pun mengajak seluruh masyarakat Magelang untuk mendukung Siska lolos hingga ke tahap-tahap berikutnya.

“Orang konotasinya Magelang kan militer, orangnya tegas tegas gitu. Nah ini, alhamdulillah ada siswa di bidang kesenian yang menambah pelangi Magelang,” katanya.

Ia sempat merinding ketika mendengar suara emas Siska yang sehari-hari jualan bakso secara online itu. Dia juga sebenarnya sudah agak lama mendengar nama Siska di lomba menyanyi itu dari teman dan banyak pula ceritanya.

“Alhamdulillah sekarang bisa ketemu langsung orangnya dan memang merdu banget suaranya. Harus kita dukung, tidak hanya dari Magelang tapi juga dari daerah manapun, ayo dukung Siska,” jelasnya.

Sementara itu, Siska mengutarakan, sudah sejak bulan Januari 2021 ini mengikuti audisi ini. Setelah mendapat informasi, ia mencoba ikut dan lolos beberapa tahap audisi secara virtual. Tahap pertama ia harus mengirimkan video dengan membawakan lagu bertempo beat dan slow.

Artikel Menarik Lainnya :  Gagal Pertahankan Zona Hijau, Kelurahan Wates Magelang Utara Tetap Dapat Penghargaan

“Lalu menunggu beberapa lama, akhirnya sampai dipanggil interview melalui aplikasi zoom. Wawancara sampai tiga kali dengan jarak waktu agak lama,” tuturnya.

Pada saat tampil secara virtual, ia menjadi salah satu dari 125 peserta yang terpilih untuk dibawa ke Jakarta. Di Jakarta ia menjalani audisi room di hadapan 4 juri artis. Dari situ diambil 73 untuk live audition.

“Dari 73 itu dibagi empat kelompok untuk tampil live di televisi. Livenya sudah dimulai per kelompok. Saya masuk kelompok empat untuk tampil nanti,” jelasnya.

Alumnus SMA Bandongan dan Fikes Unimma ini mengemukakan, musik sudah menjadi hobinya sejak kecil. Banyak genre musik ia pelajari, dari pop, dangdut, hingga campursari. Namun, dangdut yang kemudian menjadi passionnya.

“Di awal SMA saya malah ikut kelompok rebana, gambus gitu. Jadi, memang dari kecil sudah suka musik. Tapi, baru kali ini ikut audisi dan lolos pula. Bangga rasanya, di usia saya sekarang tapi masih bisa lolos audisi. Mudah-mudahan jadi inspirasi untuk yang lain,” tuturnya.