Terimakasih Pasukan Orange Wonosobo!

KEBERSIHAN. Sebanyak 193 paket sembako diserahkan kepada pasukan oranye atau petugas kebersihan kabupaten wonosobo
KEBERSIHAN. Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat Menyerahkan secara simbolis Sebanyak 193 paket sembako kepada pasukan oranye atau petugas kebersihan kabupaten wonosobo

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO – Sebanyak 193 paket sembako diserahkan kepada pasukan oranye atau petugas kebersihan Kabupaten Wonosobo. Paket tersebut sebagai bentuk tali asih sekaligus untuk membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi.

“Peran pasukan oranye atau petugas kebersihan ini sangat penting, bayangkan kalau tidak ada mereka, jalanan pasti kotor dan penuh sampah,” ungkap Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, saat gelar silaturahmi dengan pasukan oranye.

Silaturahmi digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonosobo dengan menyerahkan secara simbolis kepada 25 petugas kebersihan dan diberikan langsung oleh bupati yang didampingi dari pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan Baznas Wonosobo, Senin (3/5).

Kesempatan itu dijadikan momen bagi Afif untuk bertukar pikiran menyerap aspirasi atau keluh kesah dari para petugas kebersihan. Afif pun turut prihatin dengan kondisi saat ini, baik petugas kebersihan ataupun pekerja lain di Wonosobo yang terdampak adanya covid-19.

Menurut Afif, situasi pandemi ini ikut dirasakan semua masyarakat. Tidak hanya petugas kebersihan namun, hampir semua lapisan masyarakat ikut terdampak. Karena itu, ia meminta masyarakat agar tetap bersabar dan senantiasa berdoa agar virus covid-19 tersebut segera berakhir dan bisa ditangani.

“Kita minta masyarakat agar tetap bersabar dan senantiasa berdoa agar virus ini bisa tertangani dengan baik. Di samping itu, kita juga minta protokol kesehatan agar tetap terus dijalankan, karena ini adalah upaya nyata yang bisa kita lakukan untuk mengurangi penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Secara keseluruhan ada sekitar 193 paket sembako yang diberikan. Namun untuk menjaga prokes, tidak semua petugas kebersihan ikut dalam kegiatan silaturahmi ini dan selanjutnya akan dibagikan lewat Dinas Lingkungan Hidup yang menaungi para petugas tersebut dan bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Wonosobo. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  TMMD Diminta Jangan Sampai Jadi Cluster Baru Covid-19