PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang Buka Lima Lowongan Kerja

LOWONGAN. Direktur PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Agus Suharsono, SE MM, membuka lowongan pegawai PDAM.
LOWONGAN. Direktur PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Agus Suharsono, SE MM, membuka lowongan pegawai PDAM.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Guna meningkatkan pelayanan, PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, membuka lowongan pekerjaan (Loper). Terdapat lima lowongan pekerjaan yang dibutuhkan. Meliputi staf teknik perencanaan (TP), staf teknik transmisi dan distribusi (TTD), staf produksi dan pengolahan (TPP) serta staf pengolahan data elektronik (PDE).

“Pembukaan lowongan pekerjaan ini, didasarkan pada Peraturan Pemerintah No 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, Permendagri No 2 tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian PDAM dan Perda Kabupaten Magelang Nomor 2 tahun 2009 tentang PDAM Kabupaten Magelang,” kata Direktur PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Agus Suharsono, SE MM, Senin (3/5/2021).

Untuk pengadaan pegawai ini, menurut Agus, pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga. Pemilihan pihak ketiga ini, didasari agar rekrutmennya objektif dan transparan.

“Untuk pengadaan pegawai ini, kami bekerjasama dengan pihak ketiga yang memiliki kompetensi. Jadi kami akan menerima bersih. Kami takut jika kami sendiri yang merekrut jadi tidak transparan dan objektif,” tandas Agus.

Sedang syarat untuk menjadi pegawai PDAM Tirta Gemilang ini, selain beberapa syarat normatif seperti WNI, Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, melampirkan SKCK, sehat jasmani dan rohani, ada beberapa syarat lain. Diantaranya, tidak pernah melakukan kegiatan yang merugikan negara atau tindakan tercela.

“Kemudian tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah di putus hubungan kerja (PHK) dengan tidak hormat, dan memiliki pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan dibuktikan dengan ijazah atau sertifikat keahlian,” ungkap Agus.

Terkait hal itu, menurut Agus, untuk staf TP minimal memiliki ijazah S1/D3 Teknik Sipil atau Arsitek. Untuk TTD, minimal ijazah S1/D3 Teknik Lingkungan atau Sipil pengairan. Untuk TPP, S1/D3 Teknik Industri dan untuk PDE S1/D3 Teknik Informatika.

“Untuk lamaran dikirim via pos ke alamat, PO Box 8089/SMEL, Semarang Erlangga, Kota Semarang, paling lambat tanggal 8 Mei 2021,” pungkas Agus.(cha)