Bioskop Artos Mall Dibuka Kembali, Mulai Simulasi dengan Prokes

SIMULASI, Artos Mall melakukan simulasi protokol kesehatan yang akan diberlakukan bersama dengan pihak bioskop, Kamis (29/4)
SIMULASI, Artos Mall melakukan simulasi protokol kesehatan yang akan diberlakukan bersama dengan pihak bioskop, Kamis (29/4)

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Artos Mall melakukan simulasi protokol kesehatan yang akan diberlakukan bersama dengan pihak bioskop, Kamis (29/4). Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan kurva perekonomian.

Simulasi dilakukan oleh Asisten 1 Sekda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, Asisten 2 Iwan Sutiarso, Kepala Disporapar Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein SE.MM, Wakil dari Camat Mertoyudan, Kapolsek Mertoyudan AKP Soedjarwanto S.I.Kom.,M.M, Danramil Mertoyudan Kapten Arm. Nursigit, dan perwakilan dari Lurah Banyurojo.

Saparina Tri Hapsari, General Manager Artos Mall melakukan presentasi kepada seluruh undangan mengenai protokol kesehatan di Artos Mall, “Artos Mall telah memberlakukan protokol kesehatan penccegahan Covid-19 sejak awal pandemi, yaitu dengan memberlakukan setiap pengunjung, karyawan dan petugas untuk wajib menggunakan masker, dicek suhu badan, mencuci tangan, memakai handsanitizer ng sudah disediakan di tiap-tiap pintu masuk Artos Mall. Kemudian menjaga jarak 1 meter saat menaiki eskalator di area manapun. Juga terdapat tim gugus tugas Covid-19 Artos Mall yang setiap harinya berkeliling mengecek tiap pengunjung, karyawan dan petugas untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada,” ujar Saparina.

Simulasi di bioskop Artos Mall ini membahas protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang akan diterapkan di bioskop Artos Mall, antara lain kursi bioskop menggunakan sistem jaga jarak dan hanya dibatasi sejumlah 50 kursi saja di tiap teater yang ada, selanjutnya akan ditambahkan announcement mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada seluruh pengunjung bioskop. Di samping itu, akan disiapkan petugas di tiap pintu masuk bioskop dan teater untuk pengecekan suhu kembali serta pemakaian handsanitizer.

Dengan pembukaan kembali bioskop ini, diharapkan komitmen dari seluruh pihak yang bersangkutan untuk menjaga kedisplinan dalam penerapan protokol kesehatan dan konsisten dilakukan. “Jangan sampai semua hal mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah dipersiapkan Artos Mall menjadi tidak berarti hanya karena tidak disiplin,” tegas Iwan Sutiarso. (hen)