Pemdes Sukorejo Renovasi Lapangan Sepak Bola

LAPANGAN. Dua tim sepak bola bertanding dalam event turnamen bola Sepekan Ramadhan di Lapangan Sukojoyo Desa Sukorejo.
LAPANGAN. Dua tim sepak bola bertanding dalam event turnamen bola Sepekan Ramadhan di Lapangan Sukojoyo Desa Sukorejo.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukorejo Kecamatan Mertoyudan Magelang sukses rombak lapangan desa menjadi lapangan berstandar turnamen.

Lapangan yang terletak di Dusun Bagongan Desa Sukorejo tersebut diberi nama Lapangan Sukojoyo, yang sudah dilaksanakan beberapa pertandingan sepakbola, guna uji coba fasilitas lapangan tersebut.

Kepala Desa Sukorejo, Slamet Widjayani mengatakan, anggaran untuk perombakan renovasi lapangan sepak bola tersebut berasal dari dana desa, swadaya dan donatur.

“Dana desa Rp19 juta diwujudkan untuk seragam bola dan mesin potong rumput. Yang swadaya dan donatur sekitar Rp 10 jutaan termasuk swadaya atau iuran anggota. Perombakan lapangan dilakukan pada akhir tahun 2020 kemarin dan saat ini sudah bisa dipakai untuk bertanding,” ucap Slamet, Minggu (2/4/2021).

Adapun tujuan meng “up grade” lapangan bola tersebut untuk meningkatkan semangat warga desa dalam berolahraga khususnya sepak bola.

“Kami giatkan olahraga sepak bola di Desa Sukorejo, dengan adanya klub bola Gabungan Pemuda Sukorejo (GPS) Football Club, sehingga sarana dan prasarananya harus ditingkatkan,” ungkap Slamet.

Dengan up grade lapangan tersebut, kondisi rumput lapangan semakin rapi dan permukaan lapangan lebih datar (flat), sehingga saat pemain mengoper bola menjadi lebih akurat.

“Selain itu juga disediakan tenda transit untuk pemain agar lebih nyaman dalam mengikuti pertandingan,” imbuh Slamet.

Slamet menambahkan, kedepan lapangan tersebut akan lebih dimaksimalkan untuk kegiatan olahraga, agar dapat mencetak bibit-bibit baru atlet khususnya dari Desa Sukorejo.

“Sangat disayangkan bila warga yang mempunyai bakat olahraga tidak didukung, siapa tahu kedepannya dengan adanya fasilitas ini dapat sebagai jalan pembuka warga Sukorejo menjadi atlet yang lebih serius,” paparnya.(cha)