NU Fair, Gerakkan Ekonomi di Masa Pandemi

NU FAIR. Bupati HM Al Khadziq menghadiri acara NU Fair di sejumlah desa di Kecamatan Kedu, akhir pekan lalu.( Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres.)
NU FAIR. Bupati HM Al Khadziq menghadiri acara NU Fair di sejumlah desa di Kecamatan Kedu, akhir pekan lalu.( Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres.)

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Bupati Temanggung M Al Khadziq berharap NU Fair yang digelar selama ini bisa semakin mengarahkan perekonomian. Kendati demikian wajib diingat harus tetap dibuka dengan protokol kesehatan (prokes).

“Jangan lupakan protokkol kesehatan, justru dengan kegiatan ini juga bisa disampaikan sosialisasi terkait dengan protokol kesehatan,” pesan Bupati saat menghadiri acara NU Fair di Desa Candimulyo, Mergowati dan Ngadimulyo Kecamatan Kedu, Sabtu petang(1/5).

NU Fair bertajuk “Menggerakkan Ekonomi di Masa Pandemi dengan Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan” ini berlangsung semarak dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19.

NU Fair ini menghadirkan stan-stan berisi produk-produk kebutuhan masyarakat mulai sembako yang dijual lebih murah dari pasaran, juga ada berbagai kue-kue Lebaran, pakaian, hingga gas elpiji 3 kilogram. Dijual pula hasil karya warga Nahdlatul Ulama (NU), seperti berbagai minuman tradisional.

Bupati HM Al Khadziq mengatakan, kegiatan yang digelar di semua ranting NU Kecamatan Kedu ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi di lingkungan masyarakat NU. Bupati pun mengapresiasi MWCNU yang telah berinisiatif menggelar kegiatan ini karena sangat positif.

“Saya sangat bangga dengan penyelenggaraan kegiatan ini, saya acungkan jempol pada MWCNU Kecamatan Kedu atas inisiatifnya. Dengan kegiatan NU Fair di setiap desa, manfaatnya sudah jelas, yang pertama akan membangkitkan gairah ekonomi di lingkungan warga NU yang selama pandemi Covid-19 ini mengalami kelesuan,” ujarnya.

Kedua, kata Bupati, pasti akan meningkatkan ghirah (semangat) berorganisasi NU, sehingga diharapkan manfaat dan barokahnya, dan akan meningkatkan pula kesejahteraan umat serta seluruh masyarakat. Melalui kegiatan ini terlihat semangat dari warga NU.

Bupati Khadziq melihat di NU ada banyak potensi ekonomi warganya baik dari sisi UMKM, dari sisi ekonomi kreatif juga sangat banyak. Juga ke depan dapat ditumbuhkan lagi kelompok-kelompok usaha mikro di lingkungan warga NU lainnya.

“Saya yakin dengan diselenggarakannya NU Fair ini gairah ekonomi warga Nahdlatul Ulama akan meningkat lagi, dari kemarin yang dilanda Covid-19 sehingga terjadi kelesuan di sana-sini. Saya berharap kegiatan-kegiatan yang mendukung gerakan ekonomi di lingkungan warga NU ini terus ditingkatkan lagi,” katanya.

Bupati berharap, kegiatan ini bisa terus dilakukan secara terjadwal, sehingga tidak hanya warga NU saja yang merasakan dampak perekonomiannya, namun juga bisa dirasakan oleh masyarakat pada umumnya. (set)