Gotong Royong Bersihkan Kali Tangsi Desa Ngrumpaan

KALI TANGSI. Pembersihan sampah di bantaran Kali Tangsi Desa Ngrumpaan Kajoran dalam Program pemerintah menuju lingkungan bersih dan sehat.
KALI TANGSI. Pembersihan sampah di bantaran Kali Tangsi Desa Ngrumpaan Kajoran dalam Program pemerintah menuju lingkungan bersih dan sehat.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang kebersihan lingkungan dan sebagai upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, personel Koramil 21/Kajoran gelar karya bakti pembersihan lingkungan bersama masyarakat Desa Ngrumpakan, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Rabu (28/4/2021).

Sasaran kegiatan pembersihan sampah di kanan kiri bantaran Kali Tangsi Desa Ngrumpaan tersebut juga diikuti kepala desa beserta perangkatnya, serta para pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam keterangannya Danramil 21/Kajoran Kapten Inf Abriyanto melalui Bati Tuu, Peltu Budi Susilo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan diwilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana untuk meningkatan silaturahmi dan kebersamaan sehingga kedekatan TNI dengan masyarakat khususnya warga binaan tetap terpelihara.

Menurut Bati Tuud, dengan terjalinnya kebersamaan dan kekompakan tersebut, dapat membangkitkan kembali semangat kegotong-royongan dalam pembangunan lingkungan.

“Karya bakti dilakukan sebagai wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat baik dibidang sosial budaya maupun pembangunan untuk menuju masyarakat yang lebih produktif, maju dan sejahtera,” papar Peltu Budi Susilo.

Kepala Desa Ngrumpakan, Suyanto, mewakili masyarakat menyampaikan apresiasi dan rasa hormat serta ucapan terimakasih atas kerja samanya dengan Koramil 21/kajoran yang sudah menyempatkan waktu dan memberikan sumbangan tenaga untuk lingkungan khususnya Desa Ngrumpakan khususnya dan Kajoran pada umumya.

“Semoga bentuk kepedulian ini bisa menjadikan sarana hubungan silaturohmi semakin erat antara aparatur pemerintah desa dengan TNI khususnya Koramil 21/Kajoran,” tutur Suyanto.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Melonjak Tajam