Berstatus Zona Hijau, 7 Kelurahan Dapatkan Bansos dari Polres

PENYERAHAN. Bantuan berupa beras diberikan kepada Kelurahan yang zona hijau diterima oleh perwakilan Lurah di 7 Kelurahan, Rabu(28/4).
PENYERAHAN. Bantuan berupa beras diberikan kepada Kelurahan yang zona hijau diterima oleh perwakilan Lurah di 7 Kelurahan, Rabu(28/4).

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Polres Magelang Kota menyerahkan bantuan sosial ketahanan pangan kepada tujuh kelurahan yang berstatus zona hijau, Rabu (28/4). Tujuh kelurahan di Kota Magelang sudah berstatus zona hijau antara lain Adapun Kelurahan yang satatus zona hijau Kelurahan Rejowinangun Utara, Kelurahan Jurangombo Utara, Kelurahan Tidar Utara, Kelurahan Magersari, Kelurahan Kramat Utara, Kelurahan Cacaban dan Kelurahan Panjang. Penyerahan bantuan sosial ketahanan pangan diwakili Kepala Kelurahan di Aula Mako 1 Polres Magelang Kota.

Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, SIK SH MSi mengatakan penyerahan bantuan sosial ketahanan pangan kepada kelurahan di Polres Magelang Kota yang berhasil status zona hijau. “Bantuan ini dari diberikan dari masyarakat tiong hoa yang peduli kepada masyatakat Kota Magelang yang dipercayakan kepada Polres untuk menyalurkan kepada masyarakat dan kelurahan yang sudah dimeping masuk di zona hijau, tidak semua kelurahan mendapat hanya mendapat 7 kelurahan masing-masing kelurahan mendapat 1 ton, untuk pembagian diatur oleh kelurahan,”kata Plt Kapolres.

“Mendekati lebaran ini kami berpesan yang sudah hijau daerahnya agar dipertahankan agar diberikan tulisan maupun himbauan agar didaerah yang ada tempat wisata guna tidak ada penularan karrna adanya kedatangan masayarakat luar kota yang masuk. Kota Magelang sudah masuk dalam kota paling sehat sehingga perlu dipertahankan,”tambahnya.

Sementara itu, Larsita, Asisten 1 yang mewakili Wali Kota Magelang berterimakasih atas partisipasi kepada masyarakat tiong hoa yang ikut berpartisipasi dalam mendukung dan membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan sosial ketahanan pangan kepada kelurahan di Polres Magelang Kota yang berhasil status zona hijau kami. “Pandemi ini belum berlalu sehingga tetap menjaga kesehatan, kami menghimbau agar tidak mudik dikarenakan belum berakhir penularan covid-19. Upaya kita bersama menanggulangi covid-19 semua komponen instasi terkait tetap kompak agar Kota Magelang bisa menjadi zona hijau,”katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Waspada! 70-76 Kasus Baru Covid Muncul di Magelang