Presiden Persija Datangi Polda Metro Jaya

Presiden klub Persija, Mohammad Prapanca memenuhi panggilan polisi terkait adanya perayaan gelar juara Piala Menpora di Bundaran Hotel Indonesia beberapa hari lalu.
Presiden klub Persija, Mohammad Prapanca memenuhi panggilan polisi terkait adanya perayaan gelar juara Piala Menpora di Bundaran Hotel Indonesia beberapa hari lalu.

MAGELANGEKSPRES.COM, JAKARTA – Presiden klub Persija, Mohammad Prapanca memenuhi panggilan polisi terkait adanya perayaan gelar juara Piala Menpora di Bundaran Hotel Indonesia beberapa hari lalu.

Suporter Persija yang dikenal dengan sebutan The Jakmania melakukan konvoi setelah tim kesayangannya dipastikan juara mengalahkan Persib Bandung.

“Presiden Persija jam 10.15 WIB sudah hadir di Krimum polda untuk diambil keterangannya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (28/4)

Untuk Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Dicky Soemarno tidak bisa hadir dalam pemanggilan polisi. Hal itu lantaran Dicky tengah sakit. Rencananya polisi akan menjadwalkan ulang. Namun, kapan pemanggilan ulang itu belum dirinci.

“Untuk pimpinan Jakmania tidak bisa hadir karena masih sakit,” ucap Yusri. Konvoi yang berakhir dengan kerumunan massa di Bundaran Hotel Indonesia menuai banyak kritik. Karena suporter dianggap melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan pandemi COVID-19.Diketahui, sebanyak 65 orang suporter Persija akhirnya diamankan oleh Polda Metro Jaya ketika itu. Mereka langsung diperiksa untuk dicari tahu apakah ada yang menggerakkan. Para suporter yang diamankan tersebut juga langsung dites COVID-19 dan dinyatakan negatif.

Meski begitu Kepolisian tak mau berhenti. Masalah ini terus didalami karena tak ingin kembali terulang ke depannya.

(dhe/pojoksatu)