17 Warga Kabupaten Magelang Sembuh Covid

17 Warga Kabupaten Magelang Sembuh Covid
17 Warga Kabupaten Magelang Sembuh Covid

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Sebanyak 17 warga Kecamatan Borobudur yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, Selasa (27/4/2021) dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif. Total hari ini ada 26 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh.

“Selain warga Dukun, 26 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini, berasal dari Kecamatan Bandongan empat orang. Kemudian tiga orang dari Mertoyudan dan satu orang dari Sawangan serta Tempuran,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi.

Selain ada 26 orang yang sembuh, menurut Nanda, pada hari itu juga ada dua orang alih status terkonfirmasi meninggal. Dua orang ini, berasal dari Kecamatan Ngluwar dan Grabag. “Pada hari tersebut juga ada tambahan enam pasien terkonfirmasi baru,” terang Nanda

Sebanyak enam pasien terkonfirmasi baru itu, berasal dari empat kecamatan. Meliputi Dukun tiga orang, dan satu orang tersebar di Muntilan, Bandongan, Borobudur.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi ada 9519 orang. Rinciannya, 225 dalam penyembuhan, 9010 sembuh dan 284 meninggal,” jelas Nanda.

Sementara untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Borobudur dan Dukun. Hari ini juga ada tambahan satu orang alih status terkonfirmasi, warga Muntilan. “Kini total pasien suspek menjadi 1884 orang. Terdiri dari 19 dirawat, 1581 sembuh, 20 isolasi mandiri dan 264 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Tetap Disiplin Prokes