Bantu Pengguna Jalan, GP Ansor Temanggung Bagikan Takjil

BAGI TAKJIL. Jajarannya Ansor Banser Kledung memberikan takjil gratis di kemacetan jalan raya Parakan Wonosobo.

MAGELANGEKSPRES.TEMANGGUNG – Gerakan Pemuda Ansor bersama Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU Kecamatan Kledung terjun memberikan takjil gratis kepada pengemudi di kemacetan di jalan raya Parakan-Wonosobo, tepatnya di perbaikan jembatan Lodukuh Kwadungan Gunung Kecamatan Kledung.

“Sengaja kami memilih di lokasi ini, setiap hari pasti ada kemacetan yang cukup panjang,” kata Ketua GP Ansor Kledung Taufik Widodo, kemarin.

Menurutnya, dengan kendala macet seperti ini pengemudi ataupun penumpang kendaraan tidak bisa turun, meskipun kadang waktunya cukup lama.

Baca Juga
Gerakan Sedekah Buku Salurkan 300 Buku ke Masyarakat

“Kan posisi jalannya tanjakan, ketika mobil ditinggal sangat rawan sekali,” ujarnya.

Padahal katanya, waktu untuk berbuka puasa bagi yang menjalankan sangatlah berarti. Atas dasar alasan itu Ansor bersama Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU Kledung membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di lokasi tersebut.

Untuk sementara ini pembagian takjil gratis ini dilakukan pada hari Rabu di setiap pekannya. Setiap kali pembagian setidaknya ratusan bungkus takjil dibagikan.

“Yang penting bisa membantu untuk membatalkan puasa, semoga berkah bagi semua,” harapnya.

Sementara Rizky salah satu pengguna jalan menuturkan, kemacetan di jalan jembatan Lodukuh yang sedang dibangun ini kadang lebih dari 20 menit, sehingga ketika memasuki waktu buka puasa tidak sempat untuk turun.

Beruntung di jalan tersebut ada pembagian takjil gratis, sehingga sangat membantu.

“Kalau harus turun dari mobil nanti saat sudah jalan bisa menjadi tambah macet,” tuturnya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Temanggung Bakal Punya Gedung Kesenian Senilai Rp10,8 M