DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Magelang Bagikan Takjil

TAKJIL. Ibu-ibu anggota DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Magelang, bagikan seribu takjil, kepada pengguna jalan Magelang Jogja  Blondo Mungkid.

MAGELANGEKSPRES.MUNGKID – Ibu-ibu yang tergabung dalam DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Magelang bagikan seribu takjil, Rabu (21/4/2021), di Jalan Magelang Jogja Blondo Mungkid, depan kantor DPC PKB Kabupaten Magelang.

Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Magelang, Hibatun Wafiroh mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak se Indonesia, yang merupakan program PKB dengan tema PKB Peduli, Perempuan Bangsa Berbagi Sejuta Takjil untuk Indonesia, Bakti Kartini Bagi Negeri.

“Untuk Kabupaten Magelang, kami DPC Perempuan Bangsa, membagikan seribu nasi kotak kepada pengguna jalan yang melintas. Hal ini juga mengambil momentum Hari Kartini, sehingga DPC Perempuan Bangsa, sebagai badan otonomi DPC PKB Kabupaten Magelang, yang melaksanakan pembagian nasi kotak tersebut,” ucap Hibatun Wafiroh.

Secara teknis pembagian nasi kotak tersebut diserahkan langsung kepada pengguna jalan yang melintas, menjelang waktu berbuka puasa.

“Kami laksanakan sore hari karena banyak masyarakat yang kemungkinan belum membeli makanan untuk berbuka puasa.

Anggota kami menyerahkan nasi kotak dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan dibantu aparat, karena lokasinya termasuk jalur cepat,” papar Hibatun Wafiroh.

Hibatun Wafiroh menambahkan, nasi kotak tersebut juga berasal dari anggota DPC Perempuan Bangsa yang ikut bersedekah dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Karena ini masih dalam masa pandemi, kami kira lebih tepat untuk mengadakan baksos pembagian takjil kepada masyarakat,” pungkasnya.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Nekat Jambret Kalung Balita, Penjual Ikan Nginap di Sel Tahanan