STMIK Bipa Gelar Kuliah Umum Multimedia bagi Mahasiswa

FOTO BERSAMA.Sejumlah panitia dan mahasiswa STMIK Bina Patria serta pemateri berfoto bersama usai mengikuti kuliah umum.

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG-Kemampuan dalam bidang multimedia diera digital saat ini sangatlah penting. Apalagi mahasiswa khususnya mengambil kuliah teknologi. Keahlian ini sangatlah penting karena banyak sekali bidang profesi maupun perusahaan menggunakannya, misalkan saja dalam bidang marketing untuk promosi lewat sosial media, ecommerce, desainer dan yang lainnya.

Oleh karena itu, guna membekali mahasiswa untuk terampil dalam ilmu multimedia, STMIK Bina Patria (Bipa) Magelang melalui Senat Mahasiswa  mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa dengan tema “Membangun Skill Desain Grafis Dalam Menghadapi Era 4.0” bertempat di ruang 3.3  Kampus 2 STMIK Bipa.

Pemateri dalam kegiatan kuliah umum ini adalah dosen Multimedia STMIK Bina Patria Ahmad Fauzi Anggi Ariesta Kusuma, M.Kom atau lebih akrab dikenal dengan nama Pak Anggi.

Pada pelatihan kuliah umum ini, mahasiswa diberi materi teori tentang seputar ilmu multimedia desain grafis dan langsung melaksanakan praktek membuat sebuah projek

Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa dapat semakin menjadi seorang desain yang handal dan mampu bersaing serta menciptakan karya–karya yang spektakuler.

Sementara itu, Kanafi, M.Kom selaku Humas yang mewakili Ketua dan Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya pembukaan acara berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan dan kemampuan dibidang desain yang handal.

Terpisah, Ketua Senat Mahasiswa yang juga sebagai Ketua Panitia mengatakan  kegiatan ini sebagai aspirasi dari teman-teman mahasiswa dari berbagai jurusan untuk menambah kemampuan dan ketrampilan di bidang desain, dan mereka sangat antusias sekali. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari STMIK Bina Patria ke pemateri dan foto bersama. (rls)

Artikel Menarik Lainnya :  Ketua DPRD Kota Magelang: Jangan Tutupi Kasus Covid-19