Dikeluhkan Pengguna, Kondisi Jalan Provinsi di Tiga Kecamatan di Wonosobo Rusak

LUBANG. Salah satu kondisi jalan yang berlubang di Jalan Sapuran memaksa kendaraan yang lewat berhati-hati.

MAGELANGEKSPRES.WONOSOBO– Jalan provinsi yang melintas di tiga kecamatan di Kabupaten Wonosobo dikeluhkan pengguna jalan. Jalan yang rusak tersebut melintas dari Kecamatan Kalikajar, Sapuran hingga Kepil.

Kondisi tersebut menjadi keluhan warga Wonosobo. Pasalnya selain membuat tidak nyaman pengguna jalan,  perjalanan juga menjadi lebih lamban karena harus ekstra hati-hati. Kondisi tersebut juga banyak memicu kecelakaan tunggal.

Pengguna jalan asal kepil, Muhammad Zaenudin mengatakan kerusakan di jalur Kalikajar, Sapuran hingga Kepil, kondisinya sudah parah. Banyak lubang dengan ukuran berbeda dan membahayakan.

“Bahkan ada jalur dekat pom bensin Sapuran, nyaris seluruh badan jalan terkelupas dan berlubang, kondisinya sangat berbahaya,” katanya.

Rusaknya  jalan yang melintas di tiga kecamatan banyak dikeluhkan warga. Kondisi ini membuat setiap pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki.

Baca juga
TNI-Polri Tak Bosan Ingatkan Warga Tetap Pakai Masker

“Harusnya segera ditambal. Karena ini kan jalan provinsi. Banyak yang melintas daerah ini, kami lihat bina marga melalui PBJ wilayah Wonosobo hanya memasang tanda peringatan saja,” keluhnya.

Menurutnya kondisi ini terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Jalan yang berlubang banyak terjadi di berbagai tempat. Ada ratusan titik lubang  di sepanjang jalan raya yang menghubungkan dua kabupaten. Yakni Wonosobo ke Kabupaten Purworejo itu.

“Bagi pengguna yang melintas jalan itu setiap hari menjadi sangat tidak nyaman. Apalagi kalau melintas pada malam hari atau saat hujan deras semakin  berbahaya, karena lubang tidak terlihat,” katanya.

Kondisi akan semakin memprihatinkan  jika jalur tersebut harus digunakan oleh warga untuk urusan gawat darurat, seperti membawa orang sakit atau hendak melahirkan. Pihaknya berharap ada penambalan atau perbaikan total terhadap jalur provinsi yang melintas di tiga kecamatan tersebut.

“Kita berharap ada perbaikan secepatnya, biasanya jalur provinsi responya cepat, minimal ada penambalan terlebih dahulu,” pungkasnya. (gus)