Ditinggal Tarawih Rumah Dilalap Si Jago Merah

KEBAKARAN. Proses pemadaman api yang membakar dua rumah warga di Dusun Balai Agung RT. 03, Desa Bedono Kecamatan Grabag.

MAGELANGEKSPRES.GRABAG – Kebakaran menimpa rumah warga Dusun Balai Agung RT. 03, Desa Bedono Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang pada Rabu (14/4/2021).

“Kejadian sekitar pukul 20.04 WIB tesebut, api membakar dua rumah milik, Riyanto (45th), rumah tersebut dihuni 1 KK, 6 jiwa). Dan rumah milik Sayuti (40th), dihuni 1 KK, 3 jiwa,” terang Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Dengan kronologi kejadian, berawal dari Riyanto meninggalkan rumah untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih di Masjid. Saat itu tungku yang masih menyala, kemudian api merambat ke kayu bakar yang berada di samping tungku dan mengakibatkan kayu bakar disamping tungku dan merambat ke dapur milik Riyanto dan Sayuti.

Regu Piket Damkar Kabupaten Magelang setelah menerima laporan dari warga kemudianh berangkat menuju lokasi dengan mengirimkan 3 unit mobil pompa, 1 unit tangki suplay, unit rescue beserta ambulance dan dengan cepat api dapat di pangkas, di isolasi dan dipadamkan dengan aman dan selamat.

“Adapun kerugian -+ Rp. 15.000.000. Dari aksi pemadaman tersebut terselamatkan 10 Rumah.

Pemadaman juga melibatkan Koramil Grabag, Polsek Grabag, Grascom dan SAR Grabag serta warga,” tutur Yoga.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Lebih dari 50 Ribu Media Olinne,Tak Sampai 1000 yang Tersertifikasi