Bidik Warga Tak Patuh Prokes

MASKER. Operasi Yustisi tekan penyebaran Covid 19, Polsek Mungkid Magelang bagikan masker kepada warga.

MAGELANGEKSPRES.MUNGKID – Polsek Mungkid bersama Koramil 13 Mungkid gelar Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes), Rabu (14/4/2021). Sasarannya masyarakat yang tidak patuh atau melanggar prokes diantaranya tidak  memakai masker dan berkerumun.

“Kegiatan dengan cara hunting/patroli di wilayah Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang menyasar tempat yang biasa berkumpulnya masa yaitu Pasar Blabak, pertokoan dan warung makan serta tempat tempat lainnya,” terang Kanit Sabhara Polsek Mungkid Polres Magelang Ipda Warsito SH memimpin operasi bersama 7 personil TNI/Polri dan Pemerintah Desa.

Dalam kegiatan itu perangkat desa setempat juga turut dilibatkan dalam operasi agar dapat mengetahui secara langsung warganya bagaimana dalam menjalankan protokol kesehatan, dan masih ditemukan satu/dua orang tidak pakai masker.

“Penegakan prokes juga dibarengi dengan membagikan masker kepada masyarakat, baik yang tidak bawa maupun yang membutuhkan. Dan, sudah ada 55 lembar masker telah kita berikan Operasi Yustisi ini harapannya dapat menekan penyebaran Covid 19, sehingga pandemi segera berakhir,” ungkap Kanit Sabhara Ipda Warsito SH.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Ekspresikan Kampung Pancasila di Tugu Nol Kilometer Kota Magelang