Kesadaran Prokes di Kalikajar Menurun, Banyak Warga Terjaring Tak Pakai Masker

Jelang bulan suci ramadan, Satgas Covid 19 Kalikajar bersama dengan Satgas Covid19 tingkat Desa dan kelurahan se Kecamatan Kalikajar menggelar Operasi masker secara serentak
OPERASI. Jelang bulan suci ramadan,  Satgas Covid 19  Kalikajar bersama  dengan Satgas Covid19 tingkat Desa dan kelurahan se Kecamatan  Kalikajar menggelar Operasi masker secara serentak

MAGELANGEKSPRES.WONOSOBO- Jelang bulan suci Ramadan,  Satgas Covid 19  Kalikajar bersama  dengan Satgas Covid-19 tingkat desa dan kelurahan se Kecamatan  Kalikajar menggelar operasi masker secara serentak. Ratusan orang terjaring dalam operasi tersebut, banyak warga yang sudah lupa menggunakan masker.

Camat Kalikajar, Bambang Trie menyampaikan, covid19 belum selesai. Untuk itu kegiatan semacam ini akan terus dilakukan, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Sebab banyak warga kalikajar mulai menurunkan kewaspadaan dengan tidak menggunakan masker.

“Keberadaan Satgas Desa dan Kelurahan memiliki peran yang sangat penting agar terus gencar dilaksanakan  disemua wilayah dalam upaya pencegahan, penanggulangan  penyebaran Covid19,” katanya.

Menurutnya, pada waktu yang sama dilakukan juga penyemprotan disinfektan ditempat-tempat  ibadah mengingat nanti malam sudah memasuki bulan suci Ramadan serta sosialisasi kepada masyarakat agar terus mematuhi  protokol kesehatan dengan selalu mengutamakan dan mematuhi 5 M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, mengurangi berkerumun dan mengurangi aktivitas keluar, terus kita sampikan kepada warga kalikajar, agar mereka tetap waspada,” ujarnya.

Baca Juga
Simpan 26 Botol Miras, Pria Asal Kertek Didenda Rp1,5 Juta

Gerakan 5M adalah modal awal yang dibutuhkan agar pandemi covid-19 bisa cepat usai dan masyarakat sehat terhindar dari  berbagai penyakit. Harapannya semoga masyarakat Kalikajar senantiasa sehat sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari hari  dengan baik dengan  tetap menjaga dan mengindahkan protokol kesehatan,  untuk bisa memulihkan kembali perekomomian masyarakat.

“Hasil penjaringaan dibeberpa wilayah masih banyak yang tidak menggunakan masker, artinya kepedulian masyarakat akan bahaya penularan covid-19 sudah mulai menurun,” bebernya.

Pada kegiatan tersebut Satgas tidak memberikan sangsi tetapi sebagai  pembinaan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan membagi masker secara gratis. Kegiatan diikuti oleh Forkompincam, Satgas Kecamatan, Linsek, anggota TNI/POLRI/ RPB Jogonegoro dan sejumlah relawan bencana alam. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Berikan Informasi yang Benar, agar Rakyat Patuh PPKM