AKP Jati Gantikan AKP Sugito Jabat Kasat Lantas

Pelantikan Kasat Lantas Magelang, AKP Jati Gantikan AKP Sugito
AKP Jati Gantikan AKP Sugito Jabat Kasat Lantas

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG TENGAH-Jabat sebagai Kasatlantas baru AKP Jati mengaku siap jika dibutuhkan. Program terdekat yang akan dilakukan melanjutkan program Kasatlantas sebelumnya. “Kami akan berkoordinasi dengan Dishub untuk melaksanakan Etle dan pengoprasian kamera dan menempatkan petugas. Rencananya akan ada 43 titik kamera untuk mengawasi lalu lintas, untuk sementara baru ada 1 kamera yang aktif tapi kami maksimalkan,”tuturnya saat ditemui usai Sertijab, Kamis (8/4) di ruang PPKO Mapolres.

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, memimpin Upacara Sertijab Kasat Lantas dan Korps Raport kenaikan pangkat PNS Polri. Kegiatan tersebut hanya diikuti oleh Pejabat Utama Polres Magelang Kota dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak. Hal itu dilakukan, karena sertijab masih dalam situasi pandemi covid-19.

Baca Juga
Tak Perlu Menunggu Mampet, Sedot WC Harus Rutin

Sebelumnya, Kasat Lantas yang dijabat oleh AKP Sugito, S.H. berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/722/III/KEP.2021 tanggal 23 Maret 2021 digantikan oleh AKP Jati Riwi Maliastuti, SH yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subditkamsel Ditlantas Polda Jateng.

Sedangkan AKP Sugito, S.H. saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Wonosobo Polda Jateng.

Plt. Kapolres Magelang Kota dalam sambutannya menyampaikan upacara sertijab ini merupakan suatu hal yang wajar dan sering dilaksanakan di lingkungan organisasi Polri. Hal ini merupakan upaya penyegaran organisasi serta menambah jenjang karier bagi personel yang bersangkutan.

Perlu diketahui jabatan Kasat Lantas merupakan jabatan yang sangat penting dalam membantu pimpinan pada bidang operasional khususnya dalam bidang Kamseltibcarlantas.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada AKP Sugito yang telah melakukan berbagai inovasi dalam pelaksanaan tugas kepada kesatuan maupun pelayanan kepada masyarakat,’’ imbuh AKBP Fidel.

Artikel Menarik Lainnya :  SBMPTN Untidar Loloskan 1.537 dari 8.376 Pendaftar

Kepada pejabat baru AKP Jati saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan untuk mengemban tugas baru sebagai Kasat Lantas Polres Magelang Kota.

Dengan bekal pengalaman saudara selama berdinas, saya yakin saudara akan segera menyesuaikan diri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas dengan baik.

Disamping acara Sertijab Kasat Lantas, hari ini ada Upacara Korps Raport kenaikan pangkat reguler PNS Polri yaitu Penata Tk. 1 Diana Yanti, S. Kom dan Penata Muda R. Wahyu Haryanto.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah naik pangkat semoga dapat menjadi motivasi dalam pelaksanaan tugas dan dapat menambah kesejahteraan bagi keluarga,’’ pungkas AKBP Fidel mengakhiri amanat. (hen)