Pelayanan Publik di Polres Purworejo Mendadak Dicek, Kapolres Komitmen Jaga Pelayanan Prima

Kapolres Purworejo didampingi beberapa pejabat Polres meninjau sejumlah pelayanan publik di lingkungan Polres Purworejo
TINJAU. Kapolres Purworejo didampingi beberapa pejabat Polres meninjau sejumlah pelayanan publik di lingkungan Polres Purworejo

MAGELANGEKSPRES.PURWOREJO – Sejumlah pelayanan publik di lingkungan Polres Purworejo secara mendadak dicek, Senin (5/4). Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSi turun langsung melakukan pengecekan tersebut untuk mengetahui lebih dekat bagaimana jajarannya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sejumlah pelayanan publik tersebut antara lain meliputi layanan SKCK, SIM, BPKB, Urkes, Cek Fisik, Samsat, Hotel Vanlar Satlantas, Posko Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), dan Ruang Tahanan. Kapolres juga melihat langsung aktivitas di Ruang Konsultasi Hukum yang dirintisnya sejak awal menjabat Kapolres di Purworejo.

AKBP Rizal menyebut, pengecekan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana anak buahnya melakukan pelayanan terhadap masyarakat Purworejo. Lebih dari itu, pihaknya ingin mengetahui kekurangan apa saja yang perlu ditingkatkan.

“Secara berkala akan kita lakukan pengecekan pelayanan publik Polres Purworejo. Ini untuk mengetahui kekurangan apa saja saat melayani masyarakat,” kata Kapolres.

Langkah pengecekan ini juga sejalan dengan komitmen Polres Purworejo yang telah mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Selain itu juga menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi. Peraturan tersebut menargetkan pencapaian 3 sasaran hasil utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

“Kita akan terus meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Purworejo ini dan kita juga akan terus melayani masyarakat Kabupaten Purworejo dengan prima,” tegasnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Kasus Korupsi Propedakin Kabupaten Purworejo Memasuki Babak Baru