9 Ekor Kambing dan 1 Motor Terbakar

Damkar memadamkan kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik di Dusun Kragilan RT 09 RW 04 , Desa Kaponan Kecamatan Pakis.
KEBAKARAN. Damkar memadamkan kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik di Dusun Kragilan  RT 09 RW 04 , Desa Kaponan Kecamatan Pakis.

MAGELANGEKSPRES.PAKIS – Terjadi kebakaran di Dusun Kragilan Desa Kaponan Kecamatan Pakis pada Senin (5/4/2021) siang. Api membakar rumah warga milik Slamet Suwarno yang dihuni satu keluarga empat jiwa.

Sewaktu pemilik rumah dari mencari rumput mengetahui  bagian atap dan genting rumahnya terbakar. Kemudian minta tolong kepada warga bahwa rumah miliknya terbakar. Warga memberitahukan kejadian kepada perangkat desa dilanjutkan ke Damkar.

“Rumah seluas 8 meter x 9 meter yang terbuat dari kayu habis terbakar, beserta sembilan ekor kambing, dan satu unit sepeda motor. Dengan perkiraan kerugian total Rp80.000.000,” kata Kapolres Pakis, Iptu S. Mulyanto SH, MM.

Baca Juga
19 Warga Terjaring Tak Pakai Masker

Dalam kejadian tidak ada korban jiwa dan api dapat di padamkan pada pukul 15.00 WIB. Rumah dalam keadaan kosong. Dan Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dirumahnya dan diakui oleh pemilik rumah.

Setelah mendapat laporan, regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat menuju ke lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, dua unit tangki suplay, unit rescue dan dengan cepat api dapat di pangkas, di isolasi, di padamkan dengan aman dan selamat.

“Unsur terlibat dalam proses pemadaman api selain Damkar Kabupaten Magelang, adalah Koramil Pakis, Polsek Pakis dan TRC Pakis,” ucap Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.(cha)