Sembilan Atlet Difabel Ikuti Selekda NPC Indonesia

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Slamet Achmad Husein, SE. MM saat melepas sembilan atlet Difabel National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Magelang
PELEPASAN. Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Slamet Achmad Husein, SE. MM saat melepas sembilan atlet Difabel National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNGKID – Sebanyak sembilan atlet difabel yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Magelang dilepas Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Slamet Achmad Husein. Mereka akan mengikuti seleksi daerah (selekda) NPC Indonesia Jateng di Surakarta.

“Harapan kami atlet NPC Kabupaten Magelang banyak yang juara dan terpilih masuk mewakili Jawa Tengah menuju ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16 tahun 2021 di Papua,” ucap Husein, saat melepas sembilan atlet NPC Kabupaten Magelang, Kamis (25/3/2021), di Kantor Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Magelang.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Kabupaten Magelang, Subiyantara menyatakan, seleksi daerah diselenggarakan di Surakarta mulai tanggal 25 hingga 27 Maret, telah melalui persiapan yang matang.

Baca Juga
Kasrem 072/Pamungkas Sambangi Lokasi TMMD

“Dari awal tahun atlet sudah kami persiapkan, karena seleksi daerah ini merupakan event rutin tahunan sehingga sudah ada persiapannya. Selekda dilakukan di Surakarta karena sarana dan prasarana paling komplit. Sembilan atlet yang berangkat terdiri dari satu atlet cabang olahraga menembak, satu atlet cabang olahraga Judo, dan sisanya atlet cabang olahraga Atletik,” terang Subiyantara.

Subiyantara menerangkan, pada tahun sebelumnya pihaknya memberangkatkan 22 atlet NPC dan hasilnya tujuh emas dapat diraih oleh atlet NPC Kabupaten Magelang. Adapun dalam masa pandemi Covid 19 ini, proses pemberangkatan atlet NPC telah melalui protokol kesehatan dengan dilakukan tes swab anti gen.

“Atlet dan official telah diizinkan dan difasilitasi Bupati Magelang Zaenal Arifin, untuk melakukan swab anti gen  di Laboratorium Kesehatan Kabupaten Magelang,” tutur Subiyantara.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Ikuti Lomba Bank Sampah Kota Magelang Berhadiah 161 Juta