Aminatun Kontingen Kota Magelang Siap Melaju LKS Nasional

SMKN 3 Kota Magelang
Aminatun Purwitasari (SMKN 3 Magelang) peraih Juara I Lomba Keterampilan Siswa Provinsi Jawa Tengah mata lomba Hotel Receptions

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi ke-XXIX Tahun 2021, Senin (22/03) resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo SH MIP.

Pada tahun ini LKS mengambil tema “Tetap Berprestasi di Masa Pandemi”. Pembukaan secara virtual ini disaksikan oleh siswa-siswi SMK terbaik dari seluruh Indonesia. Para pendamping dan tamu undangan tampak antusias mengikuti prosesi pembukaan acara akbar tersebut.

Di tengah Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan siswa-siswa SMK untuk berprestasi melalui LKS SMK Tingkat Provinsi ke XXIX Tahun 2021.

Dalam sambutannya H Ganjar Pranowo SH MIP menyampaikan 3 tahun berturut-turut Jawa Tengah menorehkan prestasi yang ciamik dalam lomba kompetensi di tingkat nasional. Prestasi ini, tentunya menggembirakan dan membanggakan dan tetap dipertahankan. Capain ini adalah bukti pandemi bukan penghalang prestasi melainkan menjadi motivasi untuk tetap terus meningkatkan kompetensi.

Di zaman serba modern saat ini, siswa kejuruan tak lagi  dipandang sebelah mata, kompetensi bahkan teruji, mumpuni, dan paling dicari oleh dunia industri.

Kompetensi siswa sekolah menengah kejuruan (LKS SMK) Tingkat Provinsi diselenggarakan untuk memacu siswa-siswa SMK di Jawa Tengah agar terus meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya. Sehingga nantinya para siswa serta lulusan SMK mampu bersaing menembus serta berkiprah pada ajang LKS tingkat nasional bahkan internasional.

Baca Juga
Guru SMKN 2 Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

Dalam pelaksanaannya LKS SMK Tingkat Nasional ke-XXIX Tahun 2021 berlangsung dari tanggal 23 s/d 25 Maret 2021 dilaksanakan secara daring/online sebagai perwujudan adaptasi kebiasaan baru. Seluruh penilaian dan penjurian dilakukan secara daring/online dengan memperhatikan protokol kesehatan

Tiga siswa SMK Negeri 3 Magelang mewakili Kota Magelang mengikuti LKS Tingkat Provinsi ke XXIX yaitu Firda Setia Nanda dari Kompetensi Keahlian Tata Busana Bidang Lomba Fashion Technology, Aminatun Purwitasari  dari Kompetensi Keahlian Perhotelan bidang mata lomba Hotel Receptions, dan Arum Arupadhatu dari Kompetensi Keahlian Tata Kecantikan bidang mata lomba Hairdressing.

Artikel Menarik Lainnya :  Kurangi Mobilitas Warga, Lampu Penerangan di Kota Magelang Dipadamkan

Aminatun Purwitasari meraih juara pertama bidang lomba Hotel Receptions, sedangkan Arum Kusuma Arupadhatu bidang lomba Hairdresing, dan Firda Setia Nanda bidang lomba Fashion Technology masing-masing sama masuk atau urutan lima besar. Prestasi ini sangat membangakan.

“Sangat bahagia, tidak bisa berkata apa-apa, dan tentunya sangat bersyukur atas izin Allah, kerja keras dan dukungan orang-orang hebat di balik layar akhirnya bisa mencapai pencapaian ini, dan semoga kedepannya bisa mendapatkan hasil terbaik di tingkat nasional,” ucap Aminatun Purwitasari juara 1 kontingen dari Kota Magelang.

“Kemenangan ini untuk orang-orang yang sudah mendukung dan selalu berdoa mendukung kami, dukungan sekolah sangat besar sudah memfasilitasi LKS tahun ini, dan peran semua warga SMK Negeri 3 Magelang sangat luar biasa. Harapannya semoga diberi kelancaran dan kemudahan untuk berjuang kembali di tingkat nasional untuk mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” ucap Ade Ela Pratiwi SPd pembimbing LKS Kompetensi Keahlian Perhotelan.

Selanjutnya Aminatun Purwitasari akan melaju di LKS tingkat nasional, semoga bisa memberikan yang terbaik. Teruslah berjuang dan selalu berprestasi. (tim jurnalistik skaniga/eni s)