TMMD Sengkuyung Tahap I di Sidorejo Didukung Penuh Masyarakat Setempat

TMMD. Masyarakat mendukung pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2021 di Dusun Drojogan Desa Sidorejo Bandongan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2021 di wilayah Koramil 03 Bandongan sangat didukung masyarakat di sekitar lokasi pengerjaan TMMD di Dusun Drojogan Desa Sidorejo.

Pada pelaksanaanya kegiatan membangun desa yang dikerjakan anggota TNI dari Kodim 0705/ Magelang bersama dengan warga setempat ibarat gembok beserta kunci.

Dalam hal ini dukungan dari masyarakat sangat terlihat jelas dengan saling bahu membahu disaat pagi sampai sore hari tetap kompak dan semangat dalam mengerjakan pengecoran jalan penghubung antar Dusun di Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan.

Baca Juga
Petakan Potensi Ancaman Bencana Musim Kemarau, BPBD Kabupaten Magelang Gelar Rapat Koordinasi dengan Forkopimda

Salah satu warga Dusun Drojogan RT 06/ 06 Desa Sidorejo, Muhammad Yasin( 37) yang turut bekerja mengaku sangat bersemangat dalam membantu tugas TNI di lapangan.

“Kami selaku warga berharap dengan adanya progam TMMD tahun ini, sangat bermanfaaf bagi kalangan petani, maupun masyarakat yang hendak bepergian ke Kota Magelang menjadi mudah dan cukup menyingkat waktu,” ucap Yasin ketika ditemui di lokasi TMMD, Selasa (23/3/2021).

Muhammad Yasin menambahkan, partisipasi warga masyarakat dalam membantu Progam TMMD sangat jelas, dilihat dari selama tiga minggu ini warga masih setia menemani anggota TNI dalam menuntaskan kegiatan TMMD.

Babinsa Desa Sidorejo, Pelda Sarip Hermawan, menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga, atas partisipasi masyarakat dalam bekerja mensukseskan program  TMMD dilapangan.

Kebersamaan ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat. Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 ini, menjadi catatan sejarah tersendiri bagi warga Sisorejo. Kepercayaan masyarakat kepada TNI akan kami jadikan sebuah tekad dan semangat untuk membangun wilayah.

“Sebagai babinsa, kami melaksanakan perintah dan petunjuk pimpinan dalam kegiatan TMMD ini untuk kemakmuran masyarakat,” pungkas Syarif.(cha)