KPP Pratama Magelang Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM

KPP Pratama Magelang Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Setelah mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tahun 2020, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Magelang terus melakukan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pembangunan Zona Integritas untuk tahun ini diawali dengan kegiatan Pencanangan Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM oleh Kepala KPP Pratama Magelang pada (23/3). Kegiatan Pencanangan ZI WBK Menuju WBBM diikuti oleh 200 Wajib Pajak baik Wajib Pajak Badan dan Wajib Pajak Orang Pribadi di lingkungan kerja KPP Pratama Magelang.
Berdasarkan Permenpan RB No 10 Tahun 2019, Menuju WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/kawasan yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.


“KPP Pratama Magelang meminta dukungan kepada Wajib Pajak sekalian demi lancarnya kegiatan pembangunan ZI WBBM, dan kepada Wajib Pajak untuk tidak memberikan imbalan dalam jenis apapun kepada pegawai di kantor pajak dan supaya Wajib Pajak jika menemukan sesuatu yang janggal atau jika terdapat saran bisa disampaikan langsung kepada kami” Sugiyarto, Kepala KPP Pratama Magelang dalam sambutan Pencanangan Pembangunan ZI WBBM.
Selain dilakukan kegiatan Pencanangan ZI WBBM, KPP Pratama Magelang juga mengadakan Edukasi Insentif Pajak dengan materi PMK-9/PMK.03/2021 tentang Insentif Pajak Untuk Wajib Pajak Terdampak Pandemi Corona Virus Disease 2019. Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 s.d 11.00 WIB dan penyampaian materi dilakukan oleh Tim Penyuluh.
Dengan diadakan kegiatan pencanangan dan Edukasi Insentif Pajak ini, merupakan komitmen dari KPP Pratama Magelang sebagai bukti keseriusan untuk mencapai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini juga dapat memberikan informasi kepada Wajib Pajak bahwa KPP Pratama Magelang dalam memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak, tidak menerima imbalan dalam bentuk apapun dan seluruh layanan yang diberikan adalah gratis. (adv/aji)

Artikel Menarik Lainnya :  10 Mahasiswa Fakultas Teknik Positif Covid-19, Untidar Larang Semua Kegiatan di Dalam dan Luar Kampus