Sejumlah Jalur Lalin Searah di Purworejo Diubah, Masyarakat Diminta Berhati-hati

UBAH JALUR. Sejumlah papan pembatas jalur tampak terpasang di simpang empat Alun-alun Purworejo sebelah barat.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Pemerintah Kabupaten Purworejo melakukan peninjauan kembali manajemen dan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan di sekitaran kota Purworejo. Sejumlah jalur ruas jalan yang sebelumnya hanya searah, direvisi menjadi dapat dilalui dari dua arah.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MM melalui siaran pers, Senin (22/3) dalam keterangan tertulis yang dikirim kepada awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Purworejo.

Dijelaskannya, revisi aturan tersebut diambil dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai salah satu upaya untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat menuju ke tempat-tempat strategis di Kabupaten Purworejo.

“Pemberlakuan aturan baru itu dimulai hari Senin tanggal 22 Maret 2021 pukul 08.00 WIB setelah melalui pembahasan dan diskusi yang panjang serta pertimbangan yang matang,” katanya.

Baca Juga
Kuantitas Ekspor Gula Merah di Purworejo Anjlok, Terkendala Tingginya Biaya Pengiriman

Lebih lanjut dijelaskan, ruas jalan yang diberlakukan penataan manajemen dan rekayasa lalu lintas yaitu Jl. Kyai Brengkel (depan Pasar Purworejo) dan Jl. Mayjend Sutoyo (Simpang 4 Dekranasda sampai dengan RSU Aisiyah) menjadi 2 arah.

“Itu berarti ada sebagian jalur di Jalan Mayjend Sutoyo yang berubah menjadi searah. Sedangkan dari utara RSU Aisyiah, depan Stasiun Purworejo sampai pertigaan Pasar Suronegaran, masih tetap satu arah,” jelasnya.

Terkait dengan perubahan tersebut, pihaknya meminta masyarakat untuk berhati-hati melewat jalur yang semula searah menjadi dua arah. “Karena ada kemungkinan masih ada masyarakat yang belum tahu, sehingga apabila tidak berhati-hati bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” katanya mengingatkan.

Suyono (36) pengguna jalan warga Seren Gebang mengaku sempat kaget dengan adanya aturan baru tersebut. Dikatakan, sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan serta jajaran kepolisian Satlantas Polres Purworejo tampak berjaga di sudut Jalan Kyai Brengkel.

Artikel Menarik Lainnya :  Upah Relawan Covid-19 di Purworejo Tersendat Beberapa Bulan

“Saya kira ada operasi lalu lintas, ndak tahunya ada kebijakan baru terkait perubahan arus  jalan raya. Syukurlah semoga semakin memudahkan akses masyarakat,” harapnya. (luk)