Dukung Program KSPN, Pusat Kecamatan Borobudur Dipasang Lampu Hias Jalan

LAMPU HIAS. Petugas sedang dalam pasangan lampu hias di kawasan Kecamatan Borobudur dalam program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

MAGELANGEKSPRES.COM,BOROBUDUR – Program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur sudah mulai dirasakan keindahannya di wilayah pusat Kecamatan Borobudur. Keindahan tersebut terlihat dari pembaharuan trotoar dan pemasangan lampu hias jalan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga Kementerian PU Cipta Karya, Awang Nofika, mengatakan, khusus untuk pemasangan lampu jalan sudah 75% terpasang.

“Untuk penangan trotoar dan lampu pada pengangan di PPK kami hanya pada ruas Jalan Badrawati, Balaputradewa, Pramudiyawrdani, Medangkamulan, Blondo Mendut, Mendut Tanjung Japuan.

Adapun yang ada lampu hias jalan hanya ada pada ruas jalan Badrawati, Balaputradewa, Pramudyawardani dan Medangkamulan,” ucap Awang Nofika, Senin (22/3/2021).

Awang menerangkan, dalam program KSPN tersebut, juga didukung dengan pembangunan ikon empat gerbang yaitu, Gerbang Singa di Palbapang Mungkid, Gerbang Gajah di Kembanglimus Borobudur, Gerbang Kalpataru di Blondo Mungkid dan Gerbang Samudera Raksa (Kapal Pinisi) di Klangon perbatasab Kulonprogo dan Kecamatan Ngluwar.

Baca juga
HUT ke-27 Kota Mungkid Dperingati Secara Sederhana, Tirakatan Digelar Secara Virtual

“Meskipun demikian untuk trotoar dan lampu hias jalan tidak terhubung langsung dengan empat gerbang tersebut. Penangan gerbang saat ini ditangani oleh Kemen PU Ciptakarya,” terang Awang Nofika.

Awang menambahkan, dengan dibangunnya trotoar dan pemasangan lampu hias jalan, dapat membuat wisatawan lebih nyaman termasuk untuk berwisata di malam hari.

“Semoga dengan pembangunan ini wilayah Borobudur dan sekitarnya makin indah dan kedepan mampu menambah dan menjadi daya tarik wisatawan yang akan berkunjung dan melihat keindahan kawasan wisata Borobudur,” tutur Awang Nofika.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Cegah Penularan Covid-19, Cafe Ini Terapkan Barcode Setiap Pengunjung