Mudahkan Nasabah, Bapas 69 akan Luncurkan Quick Bapas

HADIAH. Direktur Utama PD BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo, berfoto bersama pemenang undian tabungan Bank Bapas 69 Magelang periode pertama tahun 2021.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Guna memberikan kemudahan pelayanan kepada nasabah, Bank Bapas 69 Magelang siapkan aplikasi Quick Bapas, yang saat ini sedang dalam masa uji coba. Dua bulan lagi akan diluncurkan ke nasabah. Saat ini sedang dalam uji coba secara intern. Seluruh karyawan Bapas 69 Magelang sudah memakai aplikasi tersebut.

“Terutama karyawan AO, sudah kami fasilitasi aplikasi tersebut. Saat ini sedang uji coba selama tiga bulan, jika tidak ada kendala dan sudah mendapat persetujuan regulasi maka langsung bisa kami luncurkan ke masyarakat nasabah Bank Bapas 69,” ucap Direktur Utama PD BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo, Jumat (19/3/2021), disela-sela kegiatan penyerahan hadiah kepada pemenang undian tabungan Bank Bapas 69 Magelang periode pertama tahun 2021.

Menurut Rohmad, aplikasi Quick Bapas berbasis Android tersebut, memiliki banyak kemudahan bagi nasabah nantinya. Dengan aplikasi tersebut mempermudah nasabah untuk cek saldo deposito, maupun cek saldo pinjaman, termasuk membayar tagihan bulanan seperti pembelian pulsa HP, pembelian token listrik, pembayaran PDAM dan pembayaran lainnya.

Baca Juga
Masih di Masa Pandemi, Peringatan Hari Jadi Kota Mungkid Digelar Sederhana

“Bahkan dengan aplikasi ini bisa dipergunakan untuk bisnis sampingan atau usaha, misalnya menjual token listrik atau pulsa. Ada selisih harga dibandingkan membeli diluar. Untuk pulsa harga 100 ribu rupiah, hanya membayar 97 ribu rupiah, tergantung provider masing-masing. Begitu pula dengan harga token listrik masih ada keuntungan, sehingga berpotensi sebagai peluang usaha bagi nasabah, bila menggunakan aplikasi Quick Bapas ini,” terang Rohmad.

Rohmad menambahkan, target tiga bulan kedepan bisa diluncurkan ke masyarakat, dengan mengunduh di sistem Android.

“Tentunya ada regristasi disesuaikan dengan nomor rekening nasabah, dan aplikasi Quick Bapas siap digunakan,” imbuh Rohmad.

Artikel Menarik Lainnya :  Memprihatinkan, 2 SD Negeri di Kota Magelang Hanya Dapat 1 Siswa dalam PPDB 2021

Terkait dengan pemenang undian tabungan Bank Bapas 69 Magelang periode pertama tahun 2021, Rohmad Widodo mengatakan, pemenang  tinggal membawa pulang hadiah saja tanpa uang sepeserpun.

“Untuk pajak sudah dibayarkan Bank Bapas, tinggal nanti ke dealear untuk mengurus balik nama surat kendaraan saja,” ucap Rohmad.

Bank Bapas 69 hingga saat ini memiliki nasabah sebanyak 160 ribu orang. Dengan rincian penabung 133 ribu, deposito 5300, dan kreditur sebanyak 22 ribu. Dengan total uang nasabah hambir mencapai Rp  1 Triliun.

“Untuk nasabah Simpanan Pelajar (Simpel) sendiri di Bank Bapas 69 hingga saat ini sudah ada sebanyak 29 ribu pelajar. Dengan total simpanan 30 miliar, dan program Simpel ini menjadi yang terbaik di Indonesia,” papar Rohmad.(cha)