82 Perangkat Desa se-Kecamatan Dukun Divaksin

VAKSINASI. Babinsa Koramil  Dukun Kodim 0705/Magelang dalam pengamanan proses vaksinasi Covid-19 tahap 1 kepada 92 orang perangkat desa se Kecamatan Dukun.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG- Proses vaksinasi covid-19 tahap 1 terhadap 92 orang perangkat desa se Kecamatan Dukun mulai dilaksanakan. Dalam pelaksanaannya, Babinsa Koramil Dukun Kodim 0705/Magelang turut melaksanakan pendampingan dan pengamanan.

Vaksin tersebut untuk menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh bagi perangkat desa yang dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan masyarakat. Diharapkan dalam melayani warganya dan kesehatannya akan tetap terjaga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Babinsa Koramil Dukun Kodim 0705/Magelang, Sersan Dua Riyata turut dalam pendampingan menuturkan sesuai petunjuk pimpinan, Koramil 15/Dukun akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai.

“Kami juga melaporkan hasilnya sebagai pertanggung jawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana pelaksanaan vaksin terhadap perangkat desa dan mekanisme pelaksanaan vaksinasi sinovac tersebut,” ucap Riyata.

Baca Juga
Tim Gabungan Kota Magelang Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Terminal Menjadi Sasaran Utama

Adapun Komandan Koramil 15/Dukun Kapten Kav Winarto dalam kesempatan terpisah menyampaikan sejumlah 92 orang perangkat desa se-Kecamatan Dukun  akan divaksin oleh petugas kesehatan Puskesmas Dukun. Namun dari 92 orang perangkat desa yang rencananya akan divaksin ada 10 orang yang tidak bisa divaksin karena tidak lolos screening. Jadi yang divaksin ada 82 orang.

“Kita berharap pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas seperti sebelum ada pandemi, ekonomi masyarakat dan negara kembali normal,” terang Kapten Kav Winarto.

Winarto, menekankan masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan memperhatikan 5M yaitu menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker, mengurangi aktivitas diluar dan menghindari kerumunan.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  92 Mata Air di Kabupaten Magelang Turun Debit, 14 Mati