11 Alumni SMPN 1 Magelang Isi Motivasi Secara Daring

TALK SHOW. Wali Kota Magelang, dr M Nur Aziz saat membuka acara talk show motivasi carieer class sekaligus sebagai narasumber acara,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Memperingati HUT Rantja (Rantai Rencana) yang ke 109, SMP Negeri 1 Magelang mengadakan rangkaian kegiatan lomba Spanasa’s Got Talent, talk show motivasi carieer class yang diadakan 3 hari berturut-turut serta pengukuhan alumni tahun 80.
Kepala SMPN 1 Magelang, Nurwiyono MPd menjelaskan,lomba diadakan secara daring dengan peserta dari siswa SD/MI kelas 5-6. Kategori lomba antara lain pidato, story telling, geguritan dan solo vokal. Para peserta mengirimkan video kepada pihak panitia dari tanggal 1-13 Maret. “Dari keseluruhan peserta yang masuk akan diambil 5 teratas, yang akan diseleksi lagi untuk diambil 3 besar. Hadiah dan penghargaan untuk 3 besar akan diserahkan saat puncak acara, Sabtu (20/3) di Pendopo Pengabdian,”jelasnya.

Nurwiyono mengungkapkan selain lomba sekolah juga mengadakan talk show yang dibuka oleh Wali Kota Magelang, dr M Nur Aziz, Senin(15/3) melalui zoom metting. Selain membuka acara, Wali Kota juga menjadi narasumber talk show dengan tema Prokes Jelang Sekolah. “Semua narasumber dari Alumni, kebetulan Walikota Magelang merupakan alumni tahun 88. Selain Walikota juga ada Wamenhan Letjen TNI Muhammad Hevindra yang menyampaikan tema Karakter Tangguh, beliau alumni tahun 80,”ungkap kepala sekolah.

Baca Juga
Diterpa Hujan Angin, Atap Sejumlah Rumah Warga di Magelang Berhamburan

Talk show sendiri diisi 11 alumni 3 hari hingga Rabu (17/3). Latar belakang alumni sangat beragam ada yang bisnis, dokter, militer dan akademisi. Talk show motivasion carieer class ini harapannya dapat memberikan semangat para siswa untuk terus berprestasi. “Kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT SMPN 1 Magelang tiap tahun selalu diadakan sebelum pandemi biasanya anak-anak ada kunjungan kebeberapa tempat Sosial Activity, Vision factory dan Entrepreneurship day. Kali ini karena suasana pandemi kami adakan secara daring. Alhamdulilah tidak mengganggu jadwal belajar yang digantikan dengan penugasan,”tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Ekspresikan Kampung Pancasila di Tugu Nol Kilometer Kota Magelang

Ia berharap siswa SMPN 1 Magelang dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tetap belajar tepat waktu di rumah. “Kami optimis anak-anak di rumah belajar tepat waktu, jika ada kesulitan kami memberikan bantuan seperti jika tidak memiliki handphone dipinjami untuk untuk kendala sinyal internet alhamdulilah tidak ada,”tuturnya.

SMPN 1 Magelang mentradisikan prestasi lintas generasi, harapannya siswa baru nanti yang mendaftar adalah anak-anak yang berprestasi karena nilai KKM di SMPN 1 Kota Magelang adalah 81. “Selain siswa guru-guru SMPN 1 Kota Magelang juga dibekali beberapa pelatihan untuk meningkatkan kualitas saat pembelajaran,”tambah Nurwiyono.

dr M Nur Aziz, Wali Kota Magelang mengaku saat diundang mengisi acara teringat masa-masa belajar di SMPN 1 Kota Magelang. “Saat belajar di SMPN 1 Magelang saya dididik untuk memiliki jiwa keberanian, perwira dan santun,”ungkapnya. (hen)