Tak Pakai Masker, Warga Ditertibkan

YUSTISI. Cegah Covid 19, Polsek Mungkid Polres Magelang dan Koramil Mungkid bagikan masker dalam kegiatan operasi Yustisi

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNGKID – Untuk kesekian kalinya Polsek Mungkid bersama Koramil 13 Mungkid membagikan masker kepada masyarakat. Melalui Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, kedua pihak tersebut bersama Puskesmas serta Perangkat Desa Bojong Mungkid menertibkan warga yang kedapatan tidak pakai masker.

Dengan melibatkan 11 personil, kegiatan dilaksanakan di Pasar Blabak Mungkid dan di wilayah Desa Bojong.

“Dalam setiap operasi kami selalu mengajak perangkat desa setempat, dikandung maksud apabila ada warganya yang melanggar, perangkatnya mengetahui sehingga menimbulkan rasa malu akhirnya menimbulkan efek jera dan menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker,” terang Kapolsek Mungkid Polres Magelang AKP Mohamad Ahdi saat memimpin operasi, Selasa(16/3/2021).

Dijelaskan masker diberikan kepada warga yang membutuhkan, dan bagi pelanggar yang tidak membawa juga kami bagikan masker, namun sebelumnya diberikan tindakan sanksi sosial berupa bersih bersih lingkungan atau menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

“Sudah 55 lembar masker kami bagikan saat “kegiatan ini, semoga tidak ada lagi masyarakat khususnya warga Desa Bojong kedapatan melanggara tidak pakai masker dengan alasan tidak punya,” ungkapnya.

Ahdi menambahkan, selama pelaksanaan operasi masih terdapat beberapa pelanggaran protokol kesehatan diantaranya tidak pakai masker, dan juga bawa tapi hanya dikalungkan saja.

“Hal itu tentunya menjadi percuma, hendaknya masker dipakai secara sempurna untuk mencegah penyebaran Covid 19,” imbuh Ahdi.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Ekspresikan Kampung Pancasila di Tugu Nol Kilometer Kota Magelang