Diterpa Hujan Angin, Atap Sejumlah Rumah Warga di Magelang Berhamburan

Atap Sejumlah Rumah Warga di Magelang Berhamburan
ANGIN KENCANG. Atap rumah warga mengalami kerusakan usai diterjang angin kencang saat hujan turun.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Bencana angin kencang saat turun hujan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Magelang pada Rabu (17/3/2021) sore hari. Salah satunya terjadi di Dusun Jetis, Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan. Hujan disertai angin terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto mengatakan, kejadian berawal dari hujan disertai angin. Dampaknya beberapa pohon tumbang dan atap rumah warga berhamburan.

“Upaya penanganan dilakukan kaji cepat BPBD Kabupaten Magelang. Penanganan darurat oleh BPBD Kabupaten Magelang, relawan dan warga dengan memperbaiki atap rumah warga yang rusak,” terang Edi.

Edi mengatakan, pada hari yang sama juga terjadi bencana angin kencang di Dusun Bagongan Desa Sukorejo Kecamatan Mertoyudan, Dusun Wonosari Desa Prajeksari Kecamatan Tempuran. Dan kejadian tanah longsor di Dusun Mluwo Desa Wuwuharjo Kecamatan Kajoran.

“Masyarakat diharapkan untuk selalu waspada akan kemungkinan bencana yang terjadi dalam musim hujan ini. Agar berlindung ke tempat yang aman apabila terjadi angin kencang,” terang Edi. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Diskominfo Kabupaten Magelang Klaarifikasi Soal Data Bocor