SMP Mutual Gelar Tilawah Akbar pada Moment Isra Miraj

ZOOM. Tilawah akbar diadakan SMP Mutual Kota Magelang untuk mengisi kegiatan Isra Miraj,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Ratusan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan Tilawah Akbar yang diselenggarakan oleh sekolah, Jumat(12/3). Kegiatan ini didesain dengan model virtual karena masih dalam masa pandemi saat memperingati momentum Isra Miraj. Dengan menghadirkan pemateri, Rabbiah Al Adawiyah, juara I tilawah Tingkat Jawa Tengah), para siswa mengikuti dengan seksama dan penuh antusias.

Ahmad Haryanto, S PdI, Wakil Kepala Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati momentum isro mi’raj. Selain itu juga mengisi kegiatan jeda Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap. “Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak semakin dekat dengan Alquran,” ujarnya.
Lanjutnya, Ahmad menuturkan bahwa melalui zoom, anak-anak menirukan atas apa yang dicontohkan pemateri. Dipilih menggunakan zoom agar ada interaksi 2 arah dan aktif. “Selain dipilih zoom, tim IT SMP Mutual juga menstreamingkan lewat channel youtube SMP Mutual. Sehingga jejak digital tetap ada,” terangnya
Sementara itu, Kepala SMP Mutual, Wasi’un, MPdI merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut, sehingga aktifitas anak-anak SMP Mutual selalu terprogram dan tanpa sia-sia. “Kita ingin para siswa selalu bersahabat dengan al quran. Ini tentu bagian dari penerjemah tagline SMP Mutual yaitu Islami,” tuturnya.
Menurutnya, ditengah pandemi yang belum kunjung usai, kreatifitas tak boleh tergilas. Nalar pikir harus teeus melahirkan karya-karya yang terukir. “Semoga dengan kegiatan bermanfaat seperti ini dapat mengalihkan hal-hal negatif dan membuat siswa SMP Mutual tetap punya karya positif,” harapnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Pasokan Lancar, Stok Oksigen di Kota Magelang Dipastikan Aman