Alumni GMNI Eks Kedu Rapatkan Barisan

KONFERENSI. Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto, S.E, saat membuka kegiatan Konferensi Cabang Bersama Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Eks Karisidenan Kedu.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Konferensi Cabang Bersama Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Eks Karisidenan Kedu digelar di Joglo Tanjung, Sabtu (13/3/2021). Kegiatan tersebut sebagai sebuah momentum bersama untuk bertemu dan bersilaturahmi, membangun jejaring alumni untuk saling membantu sesama alumni, serta merapatkan barisan dalam menghadapi permasalahan kebangsaan di masyarakat, bangsa dan negara.

“Banyak alumni GMNI yang tersebar termasuk di wilayah Kedu, mulai dari Magelang, Purworejo, Kebumen, Temanggung. Sehingga dirasa perlu adanya kegiatan ini, yang juga dilakukan pembentukan pengurus alumni di keempat kabupaten kota tersebut,” kata Ketua panitia, Ferry Endrian.

Ketua TA DPD PA GMNI Jateng Harjanto, mengatakan, keberadaan Persatuan Alumni GMNI tidak hanya sebagai wadah nostalgia, namun juga dapat membuat gagasan baru merawat mempertahankan idealisme semasa aktif di GMNI dan berkontribusi nyata pada kemajuan masyarakat.

“Tersebarnya kader-kader GMNI di berbagai lembaga negara, institusi pendidikan, maupun lembaga politik baik didaerah maupun pusat, membuktikan GMNI turut andil mempersiapkan kader bangsa untuk membela dan mempertahankan NKRI,” terang Harjanto.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang, yang membuka kegiatan tersebut, Saryan Adi Yanto, S.E, mengatakan, Bung Karno berkata bahwa, Marhanenisme adalah setiap pejuang, GMNI adalah kamu marhaen yang hendak mengembangkan bersama masyarakat marhaenisme, membangun masyarakat yang kuat, yang Bahagia Sentosa adil dan Makmur.

“Apa yang disampaikan Bung Karno adalah piagam yang tidak boleh kita lupakan. GMNI adalah ruh perjuangan kita. Dan hari ini saya merasa sangat nyaman berada di tengah kawan kawan Alumni GMNI. Saya merasa seperti di rumah. Rumah kaum marhaen, rumah kaum pemikir dan
pejuang,” ucap Saryan, yang juga alumni GMNI tersebut.

Sementara Ketua DPC Persatuan Alumni GMNI (PA GMNI) Magelang, Grengseng Pamuji, S.Pt, mengatakan, program dalam waktu dekat ini setelah DPC Persatuan Alumni GMNI Magelang terbentuk adalah membuat data base alumni GMNI yang berada di Magelang Raya lintas perguruan tinggi.

Artikel Menarik Lainnya :  10 Mahasiswa Fakultas Teknik Positif Covid-19, Untidar Larang Semua Kegiatan di Dalam dan Luar Kampus

“Kami akan buat semacam data base alumni GMNI yang berada di Magelang. Hal ini juga bertujuan untuk melihat potensi sdm alumni PA GMNI Magelang,” terang Grengseng.(cha).