Tenaga Medis Balkesmas Magelang Ikut Melayani Vaksinasi Covid-19

Tenaga Medis Balkesmas Magelang Ikut Melayani Vaksinasi Covid-19

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Sekitar 276 pelayan publik yang terdiri dari ASN dan non ASN di instansi Pemkot Magelang, antara lain Balitbang, DP4KB, Dinas PRUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan dan Kelurahan Magersari mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Magelang, Selasa- Jumat, (9-12/3). “Pada pemberian vaksin dosis kedua ini, ada beberapa orang yang ditunda, karena mengalami tekanan darah tinggi serta beberapa yang sedang sakit batuk dan pilek, sehingga ditunda untuk hari berikutnya,” terang dr Cahyaning Tyas, Koordinator Tim Vaksinasi Balkesmas Wilayah Magelang.
Sebelumnya, lanjutnya, pada hari Senin, (8/3) Balkesmas Wilayah Magelang juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Pasar Gotong Royong. “Peserta vaksinasi terdiri dari pedagang dan tukang parkir di area pasar. Peserta yang terdaftar sejumlah 70 orang, akan tetapi yang layak divaksin hanya 64 orang, 6 orang ditunda karena tekanan darah tinggi dan dicurigai sedang hamil,” tuturnya.

Baca Juga
Jumat Berkah, Koramil Magelang Utara Bagi Beras

Rencana selanjutnya mulai Senin, (15/3) Balkesmas Wilayah Magelang akan melaksanakan vaksinasi kepada lansia serta Ketua RT dan RW dari Kelurahan Tidar Selatan. “Jumlah lansia yang divaksin 30 tiap RW, jadi rencananya akan ada 360 lansia dari 12 RW Kelurahan Tidar Selatan yang akan divaksin,”ungkap dr Cahyaning Tyas.

Pelaksanaan vaksinasi di Balkesmas Wilayah Magelang sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kota. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tenaga medis dokter dan perawat di Balkesmas Wilayah Magelang. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Menginjak Usia 103 Tahun, HK Mustika Gold Kampanyekan Investasi Emas