PT Tambi Gandeng Pertamina Luncurkan Teh Celup Pink

Caption- Peluncuran produk Bright Tea dan penandatangan kesepakatan bersama antara PT Tambi dengan Pertamina, kemarin (12/3), di Resort Agrowisata Tambi

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – PT Perkebunan Tambi meluncurkan varian produk teh celup varian baru dengan tema salah satu produk Pertamina, Bright Gas, di mana produk teh berwarna pink dan diolah menggunakan bahan bakar Bright Gas.
Peluncuran produk tersebut bersamaan dengan kegiatan penandatangan kesepakatan bersama dengan Pertamina kemarin (12/3) di Resort Agrowisata Tambi. PT Perkebunan Tambi sendiri merupakan perusahaan yang mengelola kawasan wisata alam dan perkebunan hingga memproduksi teh lokal khas Wonosobo.
Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan, bahwa produk hasil kolaborasi dengan PT Perkebunan Tambi ini merupakan bentuk dukungan kepada pengembangan industri lokal, dalam hal ini teh khas Wonosobo.
“Kami terus mendukung pengembangan industri lokal melalui penyediaan bahan bakar dari Pertamina untuk operasional kegiatan usaha, salah satunya dengan ikatan kerjasama yang dituangkan ke dalam kesepakatan bersama,” ucapnya.
Menurutnya, dengan adanya kesepakatan tersebut, Pertamina berkomitmen untuk menyediakan bahan bakar berkualitas melalui produk dan layanan Pertamina untuk kebutuhan operasional PT Perkebunan Tambi.
“Produk dan layanan yang Pertamina berikan antara lain tabung Bright Gas ukuran 50 Kg untuk produksi teh, bahan bakar mesin (BBM) jenis Pertamax dan Dexlite untuk fasilitas kendaraan operasional, produk pelumas Pertamina untuk perawatan mesin kendaraan operasional, hingga aktivasi aplikasi My Pertamina untuk pekerja PT Perkebunan Tambi yang berjumlah sekitar 100 pekerja,” terangnya
Pihaknya juga mengapresiasi PT Perkebunan Tambi yang telah menggunakan produk-produk berkualitas nonsubsidi dari Pertamina untuk kebutuhan operasional usahanya.
“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat semakin memajukan industri lokal Wonosobo yang dijalankan oleh PT Perkebunan Tambi,” pungkas Brasto.
Sementara itu, Dirut PT Perkebunan Tambi, Suwito, mengatakan kerjasama yang dijalin antara Pertamina dan PT Tambi merupakan wujud komitmen Pertamina dalam memajukan sekaligus mengembangkan industri lokal dalam hal ini industri perkebunan teh yang dikelola oleh PT Tambi.
“Kami berharap bentuk kerjasama ini tidak hanya berhenti pada penggunaan produk-produk yang berkualitas yang dihasilkan Pertamina, tetapi juga berkembang dgn kerjasama dalam bentuk lain semisal Pertamina turut memasarkan produk-produk PT Tambi kepada masyarakat melalui pihak-pihak yang selama ini menjalin kerjasama dengan Pertamina,” pungkasnya. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Masuk Zona Merah, Satu Sekolah di Wonosobo Gagal Gelar PTM