Pengurus MWC NU dan Badan Otonom Mertoyudan Dilantik

PELANTIKAN. Pelantikan MWC NU bersama Badan Otonom Muslimat GP Ansor dan IPNU IPPNU Kecamatan Mertoyudan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG- Menandai peringatan Isro’ Mikroj Nabi Muhammad SAW, Majelis Wakil Cabang Nahdhotul Ulama (MWC NU) bersama dengan Badan Otonomnya yakni Pimpinan Anak Cabang Muslimat, (PAC Muslimat) PAC Gerakan Pemuda Ansor, Ikatan Pelajar NU ( IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Tingkat Kecamatan Mertoyudan mengawali langkah kerja organisasi dengan pelantikan dengan tujuan untuk mengesahkan kepengurusan di Pondok Pesantren Al Huda dusun Nepak, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kamis (11/3/2021).
“Penyelenggara Kegiatan Pelantikan adalah dari Panitia Tingkat Kecamatan akan tetapi Prosesi Pengesahan atau Pelantikan Pengurus MWC NU dan Badan Otonomnya menjadi Kewenangan dari Cabang Kabupaten Magelang,” ucap Ketua panitia kegiatan, Samsul Arifin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Pengurus dari MWC NU dan Badan Otonom, Karena masih Pandemi Covid 19 undangan tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan. Di lokasi kegiatan disediakan cuci tangan, masker dan hand stanitizer acara pelantikan ini juga disiarkan langsung Online Via Facebook agar pengurus ataupun anggota yang tidak dapat Hadir karena terbatasnya undangan Bisa Menyimak acara dari rumah via online Facebook.
“Hal ini adalah moment sejarah bagi Kepengurusan baru yang dilantik, karena diadakan di hari bersamaan dengan peringatan Isro’ Miroj Nabi Muhammad SAW.
Harapanya dengan bersamaan dengan peringatan Isro’ mikroj Nabi Muhammad. Pengurus yang dilantik Bisa selalu ingat dan Meneladani Akhlak maupun Perjuangan Nabi Muhammad SAW,” terang Arif.

Baca Juga
BOB Siapkan Borobudur Highland di Perbukitan Menoreh

Kegiatan dimulai dengan Pentas seni Pencak Silat dari Pagar Nusa Kecamatan Mertoyudan , Pembukaan, Bacaan Tahlil Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Yallal Wathon, dan sebelum Prosesi Pelantikan dilaksanakan terlebih dahulu Sambutan dari Pengasuh Ponpes Al Huda Kyai Haji Usman Ali dan Camat Mertoyudan, Bambang Hermanto.

Artikel Menarik Lainnya :  Tak Patut Dicontoh. Harusnya Menjaga, Oknum Satpam Malah Mencuri

Dalam sambutannya KH. Usman Ali menegaskan kepada pengurus MWC NU dan Badan Otonom agar selalu kompak bersama sama saling bahu membahu mewujudkan Harapan harapan yang menjadi tujuan Organisasi NU dan Banom agar tujuan benar benar terwujud.

Kemudian Camat Mertoyudan, Bambang Hermanto, menyatakan, sebagai organisasi yang berdasar Pancasila sekaligus mempunyai prinsip “Cinta tanah Air adalah sebagian dari Iman”.

“Pemerintah Kecamatan Mertoyudan mempunyai harapan harapan yang kepada MWC NU untuk bagaimana kedepan bisa bersama sama dan bisa membantu pemerintah kecamatan dalam rangka memecahkan segala persoalan sosial dimasyarakat,” terang Bambang.

Prosesi Pelantikan dimulai dari MWC NU sekaligus Ranting (kepengurusan NU tingkat Desa) yang dilantik oleh Sekretaris NU Cabang Kabupaten Magelang, Gus Najib. PAC Muslimat NU Mertoyudan dengan Ranting Muslimat Desa Bulurejo yang dilantik oleh Ketua PC Muslimat Magelang Hj. Istikomah. Dilanjutkan Pelantikan PAC GP Ansor oleh Perwakilan Pimpinan Cabang GP Ansor Magelang.

Untuk Pelantikan IPNU IPPNU selain tingkat kecamatan ikut serta dilantik kepengurusan IPNU Dan IPPNU ranting Desa Donorojo dan Desa Jogonegoro. pengurus IPNU dan IPPNU dilantik juga dari Pengurus IPNU dan IPPNU Cabang Kabupaten Magelang.(cha).