PMI Kota Magelang Dukung Program Walikota Antar Sakit Jemput Sehat

PMI Kota Magelang Dukung Program Walikota Antar Sakit Jemput Sehat

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-PMI Kota Magelang ikut mendukung program “Antar Sakit Jemput Sehat” yang masuk dalam program 100 hari Walikota dr H M Nur Aziz Sp PD KGH.
‘’PMI dukung penuh program itu. Karena merupakan bentuk pelayanan kesehatan dari pemerintah kepada warganya yang sedang sakit untuk diantar ke rumah sakit maupun dijemput setelah sembuh,’’ ungkap Ketua PMI Sumartono, Kamis (10/3) saat dikonfirmasi.
Sebenarnya, PMI sudah melaksanakan kegiatan membantu warga yang sakit. Namun, dengan Pak Wali menetapkan sebagai salah satu program kerja 100 hari, dirinya bersama petugas dan relawan PMI makin semangat dalam bekerja membantu masyarakat tersebut.
Sumartono menerangkan, PMI Kota Magelang juga sudah dilengkapi dua unit ambulans untuk melayani warga sakit serta korban kecelakaan lalu lintas. PMI Kota Magelang juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan yang juga menyediakan ambulans. ‘’Dua ambulans milik PMI ditangani empat relawan yang bertugas selama 24 jam. Jumlah relawan seluruhnya sebanyak 25 orang, yang tugasnya bergantian. Pelayanan ambulans ini gratis,’’ terangnya.
Mantan Asisten II Setda Kota Magelang itu menambahkan, warga yang membutuhkan antar keluarganya ke rumah sakit maupun menjemput yang sudah sehat, supaya hubungi Posko PMI di Jalan Pahlawan atau bisa telpon (0293) 361781 atau 0896 7543 0006.
Dukungan dari PMI Kota Magelang diapresiasi Wali Kota Magelang dr dr H M Nur Aziz Sp PD KGH. Ia mengaku banyak dukungan untuk program “Antar Sakit Jemput Sehat akan mempercepat pelayanan kesehatan di Kota Magelang. ” Dukungan dari PMI Kota Magelang akan saling menguatkan, sehingga warga kota Magelang cepat mendapatkan pelayanan kesehatan,”katanya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Ingin Gelar Hajatan? Ini Petujuk dari Satpol PP Kota Magelang