Peringati HPN, Wartawan Temanggung Gelar Baksos dan Sosialisasi Covid-19

BAKSOS. FJT dan PWI beserta Polres Temanggung menggelar baksos di sejumlah panti asuhan. 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung (FJT) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Temanggung, bersama Polres Temanggung menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 di sejumlah panti asuhan, Kamis (11/3).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan menyalurkan bantuan berupa sembako untuk ketercukupan gizi pada santri di panti asuhan.

Ketua PWI Temanggung Heru Suyitno mengatakan, pandemi Covid-19 masih berlangsung, untuk mengakhirinya diperlukan keterlibatan dan kepatuhan semua pihak dalam mematuhi protokol kesehatan, menjalani vaksinasi dan peningkatan gizi untuk peningkatan imun.

“Kami dari FJT, PWI Temanggung dan Satlantas Polres Temanggung bersama melakukan sosialisasi prokes dan baksos di panti asuhan. Harapannya santri dan pengasuh selalu sehat, terjauh dari Covid-19,” kata Heru.

Kegiatan, juga sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Keterlibatan Polres sebagai sinergitas antara insan pers dengan Polri dalam penciptaan kondusivitas dan patuh berlalu lintas.

Adapun dua panti asuhan tersebut masing-masing Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Putri dan Panti Asuhan Yatim Putri Darul Hadronah. Baksos berupa pemberian sembako seperti beras, mie instan, minyak dan gula.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Muhammad Fadlan SH SIK mendukung kegiatan wartawan karena sangat positif yakni dalam mengakhiri pandemi Covid-19, tertib berlalu lintas, menjaga kondusivitas dan menumbuhkan rasa kemanusiaan dengan berbagi dengan santri di panti asuhan.

“Sinergitas pers dan Polri terus terjaga, dan bersama dalam aksi sosial,” kata dia.

Sekretaris Panti Asuhan Darul Hadlonah Anik Sudarti menuturkan di panti yang ia kelola ada 53 anak yatim. Mereka berasal dari berbagai daerah dengan rentang usia antara 2 tahun sampai 18 tahun

“Alhamdulillan ini sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak kami. Bantuan ini bisa memotivasi anak untuk lebih giat lagi menuntut ilmu, guna meraih masa depan agar bisa mandiri, menjadi pribadi yang bisa berdiri di atas kaki sendiri, bisa merubah nasib mereka,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  50 Penyandang Disabilitas di Temanggung Ikuti Pelatihan Vokasional

Baca Juga
Masyarakat Temanggung Sangat Antusias untuk Divaksin

Pengasuh Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Putri, Muhammad Zaenuddin Yahya mengatakan baksos sangat bermanfaat bagi santri dan panti asuhan, terutama dalam dorongan untuk penerapan prokes untuk melawan Covid-19 dan tertib berlalu lintas untuk keselamatan di jalan.

Yahya juga menuturkan, ada 55 anak yang berada dalam naungan panti tersebut. Anak-anak ini mendapat pengasuhan dan pendidikan sesuai dengan usianya. Ia pun mengucapkan terimakasih atas bantuan dari para wartawan.

“Terimakasih kepada rekan jurnalis dan Pak Kasatlantas yang baru. Alhamdulillah kami kedatangan panjenengan semua. Mudah-mudahan yang kami terima ini menjadi berkah bagi rekan jurnalis dan Lantas, semua diberi kemudahan kelancaran dalam menjalankan tugas, diberi nikmat sehat. dijauhkan dari segala mara bahaya,” pungkasnya. (set)