Progres Pembangunan Jalan TMMD Capai 40 Persen

Caption- TMMD. Kodim 0707 Wonosobo mengklaim progress pembangunan jalan dan jembatan di Desa Gemblengan Garung, melalui TMMD reguler sudah mencapai 40 persen

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Kodim 0707 Wonosobo mengklaim progress pembangunan jalan dan jembatan di Desa Gemblengan Garung, melalui TMMD reguler sudah mencapai 40 persen. Proyek fisik tersebut melibatkan ratusan personil, lantaran kondisi medan yang sulit.
“Progresnya sudah sekitar 40 persen, saya optimis akhir Maret 2021 selesai, selain pengerasan jalan, kita sedang mendatangkan peralatan berat untuk membuka badan jalan, yang dari arah Desa Lengkong,” ungkap Dandim 0707, Letkol CZI Wiwid Wahyu Hidayat, kemarin.
Menurutnya, capaian tersebut cukup baik, karena baru memasuki hari ke-8, fokusnya masih pada perbatasan antara Desa Gemblengan dan Lengkong, kendala utamanya hanya pada elevasinya yang masih terjal, sehingga perlu mengurangi ketinggian.
“Kalau memaksakan kita harus lembur ya nanti akan kita lakukan lembur, full setiap hari ada 150 personel dan ada 165 warga yang terlibat secara aktif,” ucapnya.
Dalam kegiatan TMMD reguler ke-110, terdapat sejumlah program pembangunan fisik , seperti pembuatan akses jalan, jembatan, pembangunan rumah tidak layak huni, perbaikan musala, pembangunan pos kamling dan jambanisasi.
Sedangkan program nonfisik di antaranya program sosialisasi PPKM mikro terkait Covid 19, KB Kes, wawasan kebangsaan, dan pembinaan kegiatan sosial lain dengan menggandeng sejumlah OPD terkait.
Terkait dengan kegiatan nonfisik, satgas TMMD reguler ke-110 menggelar penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) melibatkan 30 orang warga Desa Gemblengan yang berasal dari semua unsur masyarakat.
Wadan Satgas TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo, Kapten Inf Sutarto, selaku pemateri Wasbang mengajak masyarakat untuk lebih mengerti, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.
Adapun tujuan dari Wasbang adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Membahayakan, Masyarakat dibantu TNI Tambal Jalan Sapuran - Kalibawang