Koramil Nguwar Awasi Kegiatan Vaksinasi Lansia

Koramil Nguwar Awasi Kegiatan Vaksinasi Lansia

MAGELANGEKSPRES.COM,NGLUWAR – Personil Koramil 18/Ngluwar jajaran Kodim 0705/Magelang melaksanakan pengawasan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia) untuk wilayah Kecamatan Ngluwar pada Senin (8/3/2021).

Bamin Bakti TNI Koramil 18/Ngluwar, Peltu Sutrisno yang hadir langsung dalam pendampingan dan pengawasan vaksinasi tersebut mengatakan, sasaran vaksinasi kali ini adalah warga yang Lansia. Ini merupakan vaksin pertama yang diberikan bagi masyarakat.
“Mereka yang disuntik vaksin Covid-19 hari ini Senin, adalah warga lansia. Ini dosis pertama yang disuntikkan,” ucap Peltu Sutrisno.

Menurut Peltu Sutrisno, jumlah sasaran lansia yang akan disuntik vaksin dosis pertama hari ini sebanyak 50 orang. Hanya sahabat yang bisa disuntik hanya 43 orang. Pasalnya, enam orang gagal divaksin dengan alasan dua orang ostoeporosis dan lima orang tunda.

Sementara itu, dari lokasi tampah hadir dalam pendampingan dan pengawasan pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi Lansia yakni Babinsa Serka Jemingan. Selain dari Polsek Ngluwar Aiptu Sukirno dan Aiptu Salim dan tim Vaksinator dari Puskesmas Ngluwar.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Terus Melojak