TNI-Polri Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Sawangan 1

VAKSINASI. Sinergitas TNI Polri mendampingan vaksinasi Covid 19 bagi lansia di Puskesmas Sawangan 1.

MAGELANGEKSPRES.COM,SAWANGAN – Guna mendukung pemulihan ekonomi nasional agar masyarakat segera terbebas dari Covid 19, Kanit Provost Polsek Sawangan Aiptu Nanang B.S bersama rekan Babinsa Koramil 12 Sawangan Serka Sutrisno melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 bagi lansia oleh tenaga medis dari Puskesmas Sawangan 1, Senin (8/3/2021).

Kegiatan dilakukan di gedung serba guna Desa Krogowanan yang dihadiri Kepala Puskesmas Sawangan 1 dr Iskandar dan Kepala Desa Krogowanan Sugiono beserta perangkatnya.

Kepala Puskesmas Sawangan 1 dr Iskandar mengatakan vaksinasi kali ini dikhususkan bagi orang yang sudah berusia lanjut yang mana kekebalan tubuh bagi orang yang berusia lanjut sudah berkurang sehingga rentan akan penularan Covid 19.
Di samping itu, kebanyakan orang yang sudah lanjut usia mempunyai penyakit penyerta sehingga bila tertular Covid 19, penyakitnya tambah parah dan resiko kematiannya tinggi. “Hari ini ditarget sejumlah 120 orang yang akan di vaksinasi namun berdasarkan uji skrining yang lolos tadi cuma 48 orang,” ucap dr Iskandar.

Baca Juga
Sepeda Motor Ringsek, Seorang Pelajar Tewas

Kapolsek Sawangan AKP Tugimin, mengatakan, masyarakat lansia desa Krogowanan sangat antusias mengikuti jalannya vaksinasi terbukti dari kehadiran warga yang datang ke balai desa cukup banyak.

Masyarakat sekarang sudah sadar akan pentingnya vaksinasi setelah melihat dan mendengar baik lewat tayangan televisi, surat kabar maupun internet korban berjatuhan terpapar Covid 19 dan ditambah lagi ada varian Covid baru yang penularannya lebih cepat menular sehingga warga tergugah hatinya untuk melakukan vaksinasi.

Vaksinasi kali ini merupakan tahap pertama bagi lansia sehingga diharapkan nantinya pada vaksinasi selanjutnya pesertanya akan lebih banyak lagi dari hari ini.

“Meski sudah dilakukan vaksinasi, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan kerena belum seluruhnya warga divaksin guna menekan mata rantai penularan dan penyebaran virus covid agar segera hilang dari nusantara,” tandas Kapolsek Sawangan AKP Tugimin.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  10 Mahasiswa Fakultas Teknik Positif Covid-19, Untidar Larang Semua Kegiatan di Dalam dan Luar Kampus