Son-Kane Cetak Rekor Baru

Son-Kane Cetak Rekor Baru

MAGELANGEKSPRES.COM,London – Tottenham Hotspur memang tak bisa lepas dari Harry Kane dan Son Heung-min. Lagi-lagi kedua pemain itu berandil besar membawa Lilywhites menang.
Tottenham menjamu Crystal Palace di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (8/3/2021) dini hari WIB. Butuh kemenangan untuk menjaga persaingan di papan atas, Tottenham sempat kesulitan membongkar pertahanan Palace di babak pertama.
Gol Gareth Bale dibalas Christian Benteke di akhir babak pertama. Setelah itu, Tottenham menggila di babak kedua ketika Bale mencetak gol keduanya pada menit ke-49 memaksimalkan umpan sundulan Kane.
Setelah itu Kane yang sudah membuat dua assist, giliran dua kali menjebol gawang Palace yang akhirnya bikin Tottenham menang 4-1 dan naik ke posisi keenam klasemen dengan 45 poin, berjarak dua angka dari Chelsea di posisi keempat.
Nah, di laga ini ada rekor baru yang dibuat oleh duet penyerang Tottenham, Kane dan Son. Keduanya kini sudah menghasilkan kombinasi 14 gol, rekor baru di Premier League mengalahkan Alan Shearer dan Chris Sutton yang menghasilkan 13 gol.
Kane bahkan jadi pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di Premier League musim ini, yakni 28 gol dari 25 laga, Kane membuat 15 gol dan juga 13 assist, jumlah assist terbanyak sejauh ini.
Total 13 assist Kane ini adalah yang terbanyak di Eropa sejauh ini, mengalahkan gelandang-gelandang top macam Kevin De Bruyne, Thomas Mueller, Bruno Fernandes, atau Jadon Sancho.
Harry Kane juga jadi satu-satunya pemain yang membuat minimal 30 atau lebih dalam hal tembakan, pembuatan peluang, dan juga sapuan. (net)