Sepeda Motor Ringsek, Seorang Pelajar Tewas

RINGSEK. Sepeda motor yang terlibat kecelakaan ringsek dan diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Purworejo

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Purworejo-Jogjakarta Km 5, tepatnya di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purworejo, Desa Popongan Kecamatan Bayuurip Kabupaten Purworejo, Minggu (7/3) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Akibat kejadian itu, seorang pelajar tewas.

Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Lelono Windi Bramantyo, saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka, Ipda Yanuar, menyebut kecelakaan terjadi antara sepeda  motor Honda Beat Nopol AA-3662-NV yang dikendarai oleh Desia Rumandika (16), pelajar asal Desa Banyuasin Separe Kecamatan Loano dengan mobil Toyota Avanza Nopol AA-9081-SL yang dikemudikan oleh Dwi Putra Hanung Prakosa (27), warga Kelurahan Borokulon Banyuurip Kabupaten Purworejo.

Kronologis kejadian bermula saat Desia Rumandika yang memboncengkan Muhammad Saefulloh (15), warga Winong Kidul Kecamatan Gebang, melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan menuju ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, korban diduga bergerak ke kanan dengan maksud hendak mendahului kendaraan tidak dikenal yang melaju searah di depannya.

Pada saat berada di lajur kanan, tiba-tiba muncul mobil Toyota Avanza yang melaju dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak dapat dihindarkan.

“Pada saat berada di lajur kanan, sepeda motor bertabrakan dengan  Kbm Toyota Avanza No. Pol. AA-9081-SL yang melaju dari arah berlawanan,” kata Ipda Yanuar, Senin (8/3).

Akibat peristiwa tersebut, pengendara Honda Beat yakni Desia Rumandika, tewas. Sementara temannya yang membonceng mengalami luka-luka serius. Sepeda motor korban ringsek.

“Kasus kecelakaan ini kini sedang ditangani unit laka Satlantas Polres Purworejo,” ungkap Ipda Yanuar. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Bertambah, 4 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Purworejo